Naskah Pidato Tentang Hari Besar Nasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Hari Besar Nasional

Naskah pidato tentang hari besar nasional - Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki hari-hari besar nasional yang paling banyak di dunia. Mulai dari hari kenagkitan nasional, hari buruh nasional, hari Guru nasional bahkan hingga hari pendidikan nasional. Dari sekian banyaknya hari nasional yang ada di negara kita salah satu hari nasional yang cukup memberikan banyak perhatian adalah tentang hari pendidikan nasional. Sehingga kali ini untuk naskah pidato tentang hari besar nasional kita akan membahas salah satunya yaitu mengenai hari pendidikan nasional.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terucap puja dan puji syukur kepada Yang Maha Kuasa ALLAh SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia yang sangat luar biasa sehingga kita masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Tak lupa shalawat serta salam tak henti-hentinya akan selalu kita haturkan kepada nabi mulia Muhammad SAW yang telah mengentaskan kita dari sebuah jaman yang dipenuhi adab-adab kebodohan menuju sebuah jaman yang terang benderang sekarang ini.

Hadirian yang dimuliakan dan dirahmati oleh ALLah SWT.

Dari sekian banyaknya negara-negara yang ada di dunia, negara kita Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah hari besar nasional yang paling banyak jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya. Tentunya jika hal ini dipandang sebagai salah satu hal yang positif maka hal ini menunjukkan betapa bangsa kita benar-benar menghargai jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi kehidupan bangsa yang lebih baik dan tentunya peringatan-peringatan yang ditandai pada tanggal-tanggal tertentu merupakan salah satu bentuk simbolis tentang rasa menghargai bangsa kita kepada para pahlawan yang terdahulu. Disamping itu pula, dengan peringatan-peringatan tersebut, minimal kita akan diingatkan bahwa terwujudnya negara dan bangsa yang bisa semaju sekarang ini tentunya tak terlepas dari perjuangan para pahlawan yang telah terlebih dahulu pergi mendahului kita. salah satu hari besar yang patut untuk diperingati adalah hari pendidikan nasional.
Hadirian yang dimuliakan dan dirahmati oleh ALLah SWT.

Hari pendidikan nasional kita peringati setiap tanggal 2 Mei tentunya memiliki makna yang mendalam untuk bangsa kita. disamping pemilihan tanggal 2 Mei sebagai hari peringatan yang dipilih yang memiliki maksud dan tujuan untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara dimana di tanggal 2 Mei tersebut beliau dilahirkan, peringatan hari pendidikan nasional tentunya memiliki makna yang lebih komplek dan lebih mendalam yang bukan hanya sekedar mengingatkan kita tentang jasa-jasa Ki Hajar Dewantara yang kala itu berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raganya untuk masalah pendidikan, namun lebih dari itu, peringatan Hari Pendidikan adalah sebagai pecut dan pengingat tentang bagaimana kondisi pendidikan bangsa kita sekarang ini. Pendidikan yang merupakan ujung tonggak kemajuan bangsa memang harus senantiasa diperhatikan dan dinomorsatukan dibandingkan dengan kepentingan-kepentingan yang lain karena pendidikan merupakan kunci pokok bagaimana bangsa ini ke depannya. dengan pendidikan pula tujuan, impian, ciata-cita, visi dan misi yang dimiliki negara kita akan tercapai. Dan dengan pendidikian pula, semua impian para pahlawan kita tidak akan berakhir hanya sebagai omong kosong belaka.

Hadirian yang dimuliakan dan dirahmati oleh ALLah SWT.

Nampaknya tidka banyak yang akan saya sampaikan pada kesempatan kali ini. kurang lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Hari Besar Nasional