Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Pahlawan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Pahlawan

Naskah pidato tentang guru sebagai pahlawan - Tentunya kita sadar betul bahwa majunya bangsa kita eperi sekarang ini tak akan pernah terlepas dari peran guru di dalamnya. Guru merupakan sosok paling krusial dalam kemajuan bangsa kita sekarang ini. bahkan sosok seorang guru akan mampu menciptakan sosok seorang. Sehingga jika sosok guru baik, maka bisa dipastikan muridnya juga baik, begitu sebaliknya. Melihat begitu pentingnya sosok guru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita, maka untuk itu pada kesempatan kali ini, disini kami akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang guru sebagai pahlawan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian puju syukur Alhamdulilah sepantasnya kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan berbagai limpahan rahmat dan karuniaNya sehingga kita semua yang ada disini masih diberi banyak kesempatan untuk terus menikmati segala Kuasu milikNya. shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah terlupa untuk kita haturkan kepada junjungan, suritauladan kita, manusia paling mulia, Muhammad SAW yang telah berkenan memberikan pengajaran, bimbingan kepada umatnya sehingga mampu meniti jalan keselamatan.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Sesukses apapun seseorang, sehebat apapun sosok seseorang pastinya dalam proses kesuksesannya, dalam proses kehebatannya tak akan terlepas dari sosok yang disebut sebagai guru. Sehingga memang sosok guru lagi-lagi tetap mampu menjadi penentu bagaimana seseorang mampu menjadi hebat. Karena berkat bimbingan dan pengajaran dari guru pulalah seseorang yang awalnya bukan siapa-siapa mampu menjelma menjadi sesuatu. Sehingga nampaknya jika kita katakan bahwa guru tak ubahnya seorang pahlawan bukan lagi merupakan hal yang dilebih-lebihkan. Karena dari sosok gurulah, seseorang yang butah huruf akhirnya mampu menciptakan suatu teknologi yang sekarang ini canggih.

Nemun tentunya, melihat banyak jasa yang diberikan oleh seorang guru bukan hanya kita apresiasikan dalam bentuk sebuah peringatan Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November saja. namun lebih dari tentunya banyak apresiasi-apresiasi lain dalam bentuk nyatalah yang seharusnya lebih diperhatikan salah satunya adalah tentang kesejahteraan.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Gelar guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tentunya bukan lagi harus kita maknai bahwa guru harus mau dan rela mengabdi kepada bangsa dan negara dengan upah yang kecil atau bahkan rela tanpa upah sekalipun. Karena biar bagaimanapun seorang guru juga adalah kepala keluarga yang harus menghidupi seluruh keluarganya atau minimal dirinya sendiri. sehingga memang mereka juga butuh dana untuk menghidupi kehidupan pribadinya. Namun nampaknya gelar pahlawan tanpa tanda jasa yang membuat guru menjadi satu bentuk profesi yang dianggap remeh. Sehingga kahirnya banyak fenomena banyak guru yang melakukan demo untuk menuntut upah. Tentunya hal tersebut tidak bisa disalahkan. Selain karena mereka harus dituntut untuk memenuhi profesionalitas mereka sebagai guru yang semakin hari tuntutannya semakin berat, nampaknya hal tersebut tidak diimbangi dengan dukungan finansial. Sehingga mau tidak mau karena tuntutan hidup yang demikian berat mereka pun terpaksa untuk melakukan hal yang seharusnya memang tak pantas dilakukan tersebut. namun meski begitu, tetap saja, kita tak bisa memungkiri bahwa guru merupakan sosok pahlawan menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Demian saja yang dapat saya sampaikan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Pahlawan