Naskah Pidato Tentang Geng Motor

Naskah pidato tentang geng motor – Fenomena geng motor yang seringkali membuat kerusuhan di lingkungan masyarakat memang seringkali membuat banyak warga yang merasa resah. Sebuah kelompok yang seharusnya dapat dijadikan sebagai wadah untuk berkreasi nampaknya telah banyak disalahgunakan dan disalahartikan oleh banyak generasi muda pada umumnya. Untuk itu, terkait dengan masalah geng motor tersebut maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang geng motor.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan berbagai kenikmatan yang tak akan pernah dapat kita hitung bahkan hingga kita meregang nyawa sekalipun. Shalawar sertsa salam tentunya juga marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan banyak petunjuk sehingga manusia yang hidup setelahnya dapat memperoleh berbagai petunjuk tentang bagaimana cara hidup di jalan yang lurus dan selamat.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.

Jika kita perhatikan dengan seksama, baik melihatnya secara langsung atau hanya bisa melihatnya melalui media televisi, radio atau media-media lainnya yang saat ini dengan mudah dapat diakses kita tahu betul bahwa akhir-akhir ini sedang marak aksi anarkisme yang dilakukan oleh anggota geng motor. Yang semakin membuat miris lagi ternata anggota yang melakukan tindakan anarkis tersebut masih duduk di bangku sekolah seperti SMP dan SMA. Tentu ini bisa menjadi salah satu bentuk gambaran bagaimana keadaan generasi muda sekarang ini.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.

Geng motor sebenarnya bukanlah suatu organisasi pemuda-pemuda anarkis seperti yang banyak diberitakan, karena pada dasarnya sebenarnya geng motor merupakan salah satu bentuk komunitas bagi mereka pecinta kendaraan bermotor yang memiliki solidaritas yang sangat tinggi terhadap komunitasnya dan juga terhadap para anggota. Biasanya dalam geng motor yang benar-benar terorganisir dengan susunan kepengurusan yang jelas pula, maka geng motor ini justru akan menjadi salah satu bentuk komunitas yang akan membawa banyak manfaat untuk mereka sendiri pada khususnya karena dapat dijadikan sebagai tempat untuk memperdalam kecintaan mereka terhadap motor serta akan memberikan manfaat untuk masyarakat pada umumnya karena seringkali melakukan banyak aksi-aksi sosial. Namun nampaknya, di jaman modern yang ada sekarang ini geng motor sangat mudah sekali di susupi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang seringkali melakukan tindak kriminal. Sehingga akhirnya, karena oknum-oknum inilah maka mereka sebenarnya hanya merusak citra dari geng motor yang sebenarnya baik menjadi buruk. Sehingga akhirnya, citra yang melekat dimasyarakat adalah bahwa geng motor merupakan suatu perkumpulan yang tidak jelas yang hanya meresahkan warga saja.

Tentunya ini bukan disalahkan oleh geng itu sendiri namun yang pasti tentunya yang patut disalahkan adalah manusianya. Karena memang masih juga ditemui geng motor yang tidak anarkis dan tahu batasan. Menanggapi geng motor yang hanya ugal-ugalan di jalan dan juga merusak fasilitas-fasilitas warga tanpa pandang bulu tentunya harus diperlakukan secara serius. Bila melanggar tetap harus diberi sangsi terlebih bagi yang masih sekolah karena ini merupakan salah satu bentuk pelajaran hidup yang harus diterima. Dan langkah ini akan menjadi efektif jika semua pihak terlibat.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh ALLah SWT.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.