Naskah Pidato Tentang Galau

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Galau

Naskah pidato tentang galau - Sepertinya generasi kita memang pintar menciptakan kata-kata baru yang mungking hingga saat ini belum masuk masuk dalam kata-kata sukar kamus bahasa Indonesia. beberapa kata tersebut diantaranya alay, cabe-cabean, lebay dan juga galau. Untuk kata yang terakhir tersebut nampaknya memang cukup populer di kalangan anak muda jaman sekarang. Sehingga melihat fenomena tersebut, kami jadi cukup tertarik untuk membuat sebuah naskah pidato tentang galau yang perlu kami sebar luaskan kepada anda sekalian.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita sekalian untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga saat ini masih saja berkenan untuk memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga kita masih diberikan ketenangan hari dan kejernihan pikiran yang membuat kita mampu menghadapi segala tantangan hidup yang ada sekarang ini. tak lupa shalawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah menjadi tauladan dan contoh sehingga kita bisa mengerti betul tentang bagaimana menjaga hati.

Hadirin yang berbahagia.

Semakin majunya peradaban memang seringkali banyak menimbulkan perubahan dan salah satunya adalah perubahan bahasa bahkan muncul sebuah bahasa baru yang digunakan orang-orang untuk berkomunikasi. Salah satu kata baru yang saat ini tengah merebak di masyarakat adalah kata Galau. Munculnya kata Galau sendiri nampaknya bisa menjadi salah satu bukti kongkrit betapa keratifnya generasi muda kita dalam mengembangkan sebuah kosa kata baru. Kata galau yang sering digunakan ini biasanya akan menggambarkan suatu keadaan yang membuat hati atau perasaan yang sedang kacau karena disebabkan berbagai hal. Namun biasanya kata galau ini seringkali dikaitkan dengan masalah hati, dari masalah jatuh cinta, putus cinta, cinta bertepuk sebelah tangan, jomblo dan masih banyak lagi lainnya.

Hadirin yang berbahagia.

Tentunya kata galau yang sering digunakan oleh banyak generasi muda sekarang ini nampaknya akan lebih terasa nyaman digunakan tatkala kita sedang merasa sedih atau tertekan. Kesannya juga terlihat lebih santai dan tidak begitu terpuruk tatkala menggunakan kata ini. nampaknya memang akan terlihat baik-baik saja ketika kita bilang “ cinta bertepuk sebelah tangan ini benar-benar membuat ku galau” daripada ketika kita bilang “ cinta bertepuk sebelah tangan ini membuat ku sedih “. Ada perbedaan “rasa” dalam makna kedua kalimat tersebut meskipun memang menggambarkan hal yang sama. Sehingga akhirnya, banyak anak-anak muda yang kemudian lebih memilih menggunakan kata galau daripada memilih kata sedih, terpuruk, menyedihkan dan lain sebagainya.

Namun dibalik makna kata galau sendiri, nampaknya keadaan galau yang dirasakan beberapa orang memang membuat banyak orang menjadi termotivasi dan akhirnya banyak memunculkan karya-karya yanng bermanfaat. Salah satu contoh adalah penyani Bruno Mars yang seringkali mampu menciptakan lagu-lagu galau yang sangat easy listening. Dan ternyata lagu-lagu dari Bruno yang demikian enak di dengar tersebut katanya juga berasal dari perasaan galau yang sering melandanya. Sehingga memang perasaan galau terkadang bisa dimanfaatkan untuk sumber menciptakan karya baru. Jadi jangan gunakan keadaan galaumu sebagai alasan untuk membuat hidupmu menjadi semakin menderita, namun sebaliknya gunakan keadaan galau untuk pelecut yang membuatmu bangkit dan menjadi sosok yang semakin lebih baik.

Hadirin yang berbahagia.

Mudah-mudahan apa yang dapat saya sampaikan ini bisa bermanfaat. Kurang lebihnya saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Galau