Contoh Naskah Pidato Tentang Islam

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Naskah Pidato Tentang Islam

Naskah pidato tentang islam - Islam sebagai agama yang begitu kompleks tak hanya mengajarkan umatnya untuk beriman dan bertakwa saja namun juga mengajarkan umatnya untuk berilmu. Sehingga bagi mereka yang telah berilmu diharuskan untuknya untuk mengamamlakn dan menyebarkan luaskannya ke umat muslim lainnya. salah satunya yaitu dengan cara berpidato. sejalan dengan tujuan tersebut, maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang islam kepada anda sekalian untuk setidaknya dapat memperoleh sedikit ilmu mengenai Islam melalui pidato tersebut.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Segala puja dna puji hanya untuk Allah SWT yang telah berkenan memberikan segala rahmat, karunia dan rahmatNya tanpa perhitungan untuk memelihara semua makhluknya. Dengan pemberianNya yang tak terhitung itulah maka tak ada ungkapan rasa syukur yang terucap secara lisan kecuali ucapan Alhamdulilahirobbil Alamin. Sholawat serta salam marilah senantiasa tercurahkan keoada junjungan kita nabi mulia , kekasih harijutaan umat muslim dunia, nabi Muhammad SAW yang memiliki budi paling luhur dengan semulia-mulia ucapan dan doa untuknya.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Islam adalah satu-satunya agama yang akan membawa seluruh umat manusia di muka bumi selamat dunia dan akherat. Tak ada agama apapun di muka bumi yang mengatur umatnya seperti Islam yang selalu memberikan petunjuk dan aturan bahkan untuk aktifitas sekecil apapun. Islam merupakan agam yang selalu memberikan petunjuk untuk selalu menjunjung tinggi kedamaian dan menyruh umatnya untuk menjaga keberlangsungan bumi ini. sehingga jika kita benar-benar meyakini bahwa Islam merupakan agama yang paling benar di sisi Allah, maka tidak hanya terhenti hanya untuk memikirkan keimanan kita sendiri saja, namun lebih dar itu kita juga harus memikitkan bagaimana generasi kita selanjutnya apakah ia tetap akan memleuk agam yang lurus ini atau tidak.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Islam mengajarkan kita tak hanya beribadah kepada Tuhannya saja, namun juga diharapkan untuk melakukan kebaikan atau ibadah kepada sesama makhluk hidup lainnya khususnya sesama manusia. Karena segala tingkah laku kita sebagai umat muslim memiliki kaitan yang sangat erat. Hal ini sesuai dengan apa yang telah ditulis di dalam AL Quran tepatnya dalm QS Al Baqarah ayat 25:

"dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan : "Inilah yang pernah diberikan kepada Kami dahulu." mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada isteri-isteri yang suci dan mereka kekal di dalamnya"

Melihat Firman Allah tersebut, kita sebagai umat muslim yang beriman dan bertakwa, tentunya tidak hanya memikirkan hubungan kita kepada Allah semata namun juga memikirkan amal baik untuk sesama makhluknya. Dengan cara ini pulalah, tanpa sadar kita telah mengenalkan Islam sebagai agama yang cinta damai.

Hadirin sekalian yang dirahmati dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Sekian saja yang dapat saya sampaikan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.