Contoh Naskah Pidato Tentang HAM

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Contoh Naskah Pidato Tentang HAM

Naskah pidato tentang HAM - Hak Asasi Manusia sebagai salah satu wujud hak yang paling mendasar diantara hak-hak yang lain yang telah dimiliki manusia sejak dilahirkan menjadi salah satu hal yang paling penting untuk terus ditegakkan. Sehingga memang tak ada satupun hukum yang mampu merampas hak asasi manusia itu sendiri. untuk memberikan gambaran tentang bagaimana penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) itu sendiri di Indonesia ini sendiri maka disini kami akan memberikan sedikit gambaran melalui contoh naskah pidato tentang HAM berikut ini.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Untuk kesempatan kaio ini, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji syukur Alhamdulilah kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah serta karunia nya sehingga kita pada kesempata kali ini masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga masih dapat bertemu dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat wal afiat. Shalawat serta salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita, nabi mulia Muhammad SAW yang telah memberikan pentujuk kepada kita sehingga kita tahu tentang mana jalan yang benar dan mana jalan yang menyesatkan.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Isu yang sangat penting yang sedang mencuat pada masa dewasa ini adalah isu mengenakan penegakan Hal Asasi Manusia dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara. Namun meski begitu, nampaknya di negara kita sendiri, banyak sekali kasus-kasusu pelanggaran Hak Asasi Manusai (HAM) yang hingga kini masih belum terselesaikan dengan benar. Nampaknya masih cukup banyak orang-orang yahng merasa masih ragu untuk menegakkan Hak Asasi Manusai (HAM) di Indonesia.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Penegakan Hak Asasi Manusai (HAM) memang begitu penting terus dihembuskan karena hak asasi yang satu ini berkaitan langsung dengan eksistensi manusia sebagai makhluk Tuhan yang paling sempurna yang memiliki kedudukan derajat yang paling tinggi dibandingkan dengan makhluk lain ciptaan Tuhan lainya yang dibekakli dengan kelebihan dan kemampuan adasar berupa akal atau cipta, rasa dan juga karsa. Oleh sebab itu, konsep dasar Hak Asasi Manusai (HAM) harus dimaknai sebagai sebuah potensi yang dimiliki oleh manusia sejak lahir yang diberikan oleh Tuhan yang akan terus melekat. Namun sayangnya nampaknya konsep Hak Asasi Manusai (HAM) tersebut bagi sebagian besar orang masih saja belum diakui secara mutlak dimnana ternyata penegakan Hak Asasi Manusai (HAM) nyatanya yang terjadi hanyalah pengakuan semata tanpa diikuti dengan perlakuan nyata. sehingga kahirnya pelang-pelanggaran Hak Asasi Manusai (HAM) masih saja seringkali terjadi khususnya di wilayah Indonesia.

Hak Asasi Manusai (HAM) yang merupakan hak yang bersifat poko dan dasar tentunya menjadi suatu keharusan untuk terus ditegakkan supaya setiap warga negara dapat hidup sesuai dengan kemanusiaanya. Penghormatan terhadap sebuah hukum dan Hak Asasi Manusai (HAM) merupakan suatu keharusan tanpa adanya sebuah tekanan dari pihak manapun untuk melaksanakannya. Sehingga memang untuk mewujudkan semua itu, kesemua lapisan masyarakat yang tentunya bukan hanya sekedar untuk pemerintah saja, harus bisa memastikan bahwa Hak Asasi Manusai (HAM) tersebut benat dapat dipenuhi secara konsisten dan berkesinambungan. Maka jika ini dapat terwujud dengan benar, maka bukan hal yang tidak mungkin jika upaya untuk menciptakan sebuah negara yang damai sejahtera akan dapat terwujud.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Sekian saja sepatah dua patah kata yang dapat kami sampaikan. Mohon maaf bila ada kekurangan.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.