Naskah Pidato Tentang Hari Pendidikan Nasional

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Hari Pendidikan Nasional

Naskah pidato tentang hari pendidikan nasional - Bagi sebuah bangsa keberlangsungan sistem pendidikan memang sangatlah penting. bahkan kemajuan sebuah bangsa dpaat dilihat dari bagaimana sistem pendidikan yang berjalan pda negara tersebut. mengingat betapa pentingnya pendidikan dalam sebuah kehidupan bernegara, amka negara kita memberikan satu hari spesial yang digunakan untuk memperingati hari Pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei. Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai hari pendidikan karena pada taggal tersebut seorang pahlawan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara terlahir ke dunia ini. dan untuk menghormati jasanya dalam membangun pendidikan di Indonesia, maka ditetapkanlah tanggal tersebut. seiring dengan hal itu, maka disini kami akan mencoba menghadirka salah satu contoh naskah pidato tentang hari pendidikan nasional untuk anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Terucapkan syukur yang teramat dalam kepada Sang Pencipta Allah SWT yang telah berkenan untuk memberikan segala nikmat dan karunianya sehingga kita semua masih diberikan waktu dan kesempatan sehingga kita masih dapat berkumpul untuk memperingati hari pendidikan nasional yang sangat kita banggakan. Selanjutnya shalawat serta salam tak akan henti –hentinya kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, nabi akhir jaman yang telah membebaskan kita dari sebuah jaman kebodohan menuju jaman yang penuh dengan hidayah dan rahmatNya.

Hadirin sekalian yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.

Pada hari ini tepatnya tanggal 2 Mei tahun ... kita semua yang hadir disini tengah memperingati salah satu hari yang spesial dalam negara kita yaitu Hari Pendidikan Nasional. Peringatan hari pendidikan nasional seperti ini memang sangatlah penting untuk dilaksanakan sebagai salah satu wujud dan pengingat betapa pendidikan merupakan salah satu hal yangs angat krusial dalam membentuk sebuah bangsa dimasa mendatang. Kita tahu betul bahwa setiap warga negara di negara kita memiliki hak yang sama dalam mendapatkan pendidikan yang layak bahkan hal tersebut telah secara tegas disebutkan dalam undang-undang. Tentu ini merupakan satu hal yang patut kita apresiasikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap pentingnya pendidikan dalam kehidupan bernegara kita sebagai wujud untuk mengembangkan sebuah peradaban bangsa yang lebih baik. namun nampaknya apa yang menjadi tujuan dan cita-cita tersebut hingga kini masih jauh dari harapan.

Hadirin sekalian yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.

Berapa kurikulum pendidikan dalam bangsa kita ini untuk memberikan sebuah pendidikan yang layak dan berkualitas. Bahkan hingga berganti-ganti yang membuat banyak instansi pendidikan malah kebingungan. Tak berhenti sampai disitu saja, berapa banyak kasus-kasus yang terjadi dalam lingkungan pendidikan itu sendiri yang menunjukkan bahwa kualitas pendidikan kita jauh dari harapan. Karena seringkali pendidikan hanya dijadikan sebagai alat untuk kepentingan-kepentinga tertentu yang tak bertanggung jawab.

Sehingga dengan adanya momentum hari pendidikan nasional ini, marilah kita bersama-sama untuk terus berjuang membentuk sebuah pendidikan yang ideal yang tentunya akan kita mulai dari diri kita sendiri. marilah kita mulai menyadari bahwa yang namanya pendidikan bukan hanya sekedar pencapaian sebuah nilai yang tertulis dlaam secarik kertas, namun lebih dari itu, pendidikan merupakan upaya untuk membuat manusia menjadi lebih baik.

Hadirin sekalian yang senantiasa dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya cukup sekian pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Hari Pendidikan Nasional