Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Sosok Pahlawan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Sosok Pahlawan

Naskah pidato tentang guru sebagai sosok pahlawan - Sosok guru memang tak bisa kita lepaskan dari kehidupan kita. bahkan berkat adanya guru maka negara dan bangsa kita dapat berkembang dengan pesat dan mampu mengikuti perkembangan jaman. Untuk itulah maka untuk memberikan penghormatan tertinggi kepada para guru maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang guru sebagai sosok pahlawan sebagai salah satu pengingat betapa pentingnya dan tingginya sosok seorang guru.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita senantiasa untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat ALLah SWT yang telah memberikan banyak sekali kenikmatan khususnya nikmat ilmu yang dapat mengangkat derajat dan harkat martabat kita ke tingkatan yang lebih baik. Tak lupa juga shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada Muhammad SAW, kepada pemimpin umat manusia, kepada keluarga beserta keluarga dan para sahabat-sahabatnya yang telah menjadi sumber ilmu dan juga hikmah kepada kita semua.

Hadirin yang dimuliakan Allah.

Kita tentunya tak bisa memungkiri bahwa adanya seseorang yang hebat, pasti ada guru yang hebat juga yang ada dibelakangnya. Tak akan ada seorang presiden yang hebat tanpa adanya kehadiran seorang guru, tak akan ada seorang dokter yang hebat juga tanpada adanya kehadiran guru, dan bahkan tak akan ada seorang guru yang hebat jika tanpa adanya seorang guru di belakangnya. karena untuk menjadi seorang yang hebat maka tentunya ia harus pinta, untuk menjadi sosok yang pintar maka ia harus bersekolah, dan ketika bersekolah maka kita butuh sosok guru. Sehingga memang, keberadaan guru merupakan aspek yang paling penting dalam meningkatkan peradaban seseorang dalam arti sempit dan bangsa dalam makna yang lebih luas.

Hadirin yang dimuliakan Allah.

Guru bisa dikatakan sebagai sosok yang merupakan pewaris ilmu para rosul dan Rosulullah merupakan sebaik-baik guru bagi umat manusia. Melihat pentingnya guru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka bukan lagi hal yang aneh jika pada akhirnya guru memiliki predikat sebagai pahlawan. Dan lebh dari itu guru malah diberi label sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Sehingga memang, sangat wajar tentunya jika guru harus kita perlakukan dnegan hormat meski jika dipandang dalam strata masyarakat guru memang lebih rendah dari seorang jendral atau presiden. namun tetap saja, seseorang tak akan dapat menjadi jendral ataupun presiden jika tidak ada sosik guru dalam hidupnya.

Meski memang kita terkadang merasa miris melihat banyaknya peristiwa yang dilakukan oleh para guru yang bahkan tak bisa mencerminkan dirinya sebagai seorang guru. Namun terlepas dari itu semua, tetap saja hal tersebut tidak bisa kemudian menggugurkan predikat pahlawan yang ada padanya, karena biar bagaimanapun masih banyak diluar sana, para guru yang rela mengeluarkan harta, pikiran , raga dan nyawanya hanya untuk mengajar dan memberikan ilmu kepada orang lain yang bahkan tak pernah menuntut imbalan apapun. Dan sesungguhnya itulah makna dan sosok guru yang sebenarnya.

Hadirin yang dimuliakan Allah.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Saya ucapkan terima kasih banyak atas segala perhatian. Apabila terdapat banyak tutur kata yang sekiranya kurang berkenan di hati hadirin sekalian, maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Guru Sebagai Sosok Pahlawan