Naskah Pidato Tentang Go Green

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Go Green

Naskah pidato tentang go green - Melihat situasi sekarang ini khususnya masalah lingkungan atau alam, memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan nampaknya tetap harus terus digalakkanm. Berbagai program pemerintah, para aktifis lingkungan atau para anggota LSM terkait Go Green nampaknya patut untuk terus digalakkan. Sejalan dengan hal tersebut, maka disini kami ingin mencoba memberikan salah satu naskah pidato tentang go green kepada anda semua supaya sedikit menggugah hati untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Dalam hari yang membahagiakan ini, pertama-tama marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena berkat Rahmat dan limpaha karuniaNYa maka kita semua yang ada disini khusunya masih diberikan beragam nikmat yang tak akan pernah dapat kita hitung. Tak lupa juga, tentunya shalawat serta salam marilah kita hatrkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita semuanya masih dapat diperkenankan merasakan jalan keselamatan yaitu Islam.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Melihat kondisi alam yang semakin memprihatinkan dengan kerusakan dimana-mana dari penebangan hutan secara liar hingga pembakaran hutan yang membuat munculnya bencana asap tentunya kita harus mulai menyadari bahwa kita benar-benar harus mengubah kebiasaan buruk tersebut jika tidak ingin berbagai bencana melanda negeri ini. salah satu cara yang telah lama di dengung-dengungkan olah orang-orang yang peduli terhadap lingkungan adalah GO Green.

Mungkin telah banyak yang tahu jika Go Green ini adalah suatu gerakan yang memiliki tujuan mulia untuk melestarikan lingkungan serta menciptakan suatu tempat tinggal yang lebih baik untuk semua makhlukbaik dari manusia itu sendiri, hewan serta tumbuhan. Sebenarnya tema Go Green ini sendiri memang telah lama dikumandangkan dan bahkan jika hal tersebut kita bahas pada kesempatan kali ini seolah-olah itu merupakan sebuah tema pembicaraan yang sudah basi. Namun nampaknya meski begitu, program Go Green ini sendiri belum terlalu dilaksanakan oleh sebagaian besar masyarakat. Selama ini program Go Green ini masih hanya sebatas sebagai program yang masih dalam tahap konsep. Hanya segelintir orang saja yang nampaknya betul-betul peduli dengan program ini. sehingga untuk itu, maka disini kami akan mencoba untuk kembali mengajak hadirin sekalian untuk segera melaksanakan program Go Green ini meski hanya dalam skala yang kecil.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Tentu kita semua paham betul bahwa dunia ini, bumi ini telah semakin menua. Sama seperti manusia, bumi juga membutuhkan perawatan yang lebih efektif. Dan sama seerti manusia juga, bumi ini bila dibiarkan dan tidak dirawat tentunya akan sakit dan pada akhirnya akan mati atau yang sering dikenal dengan nama Kiamat. Salah satu cara untuk merawat bumi ini agar terhindar dari sakit adalah dengan terus menggalakkkan program Go Green yang selama ini terus digalakkan oleh para pecinta lingkungan.

Tentunya banyak yang dapat kita lakukan untuk mendukung program Go Green ini diantaranya yaitu:

- Bijak menggunakan pendingan ruangan.
- Menghemat energi listrik, air, gas dan sumber daya lainnya
- Menanam pohon
- Tidak membuang sampah disungai, dll.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh ALLah SWT.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Bila terdapat kesalahan maka saya mohon maaf.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Go Green