Naskah Pidato Tentang Fashion

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Fashion

Naskah pidato tentang fashion - Berbicara mengenai fashion di jaman sekarang nampaknya akan menjadi sebuah pembicaraan yang cukup menarik karena tidak akan ada habisnya mulai dari perubahan pola fashion dalam masyarakat, bagaimana perkembangan mode dan tentunya masih banyak lagi lainnya. Melihat pembicaraan mengenai fashion tersebut yang begitu menarik, maka untuk itu disini kami mencoba turut memberikan sedikit sumbangan dalam pembicaraan tersebut melalui salah satu contoh naskah pidato tentang fashion.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah yang hingga detik ini masih memberikan segala rahmat dan karunianya, sehingga kita semua bisa berkumpul dalam majelis ilmu yang Insyaallah dapat memberikan keberkahan tersendiri kepada kita sekalian. Shalawat serta salam, tak lupa juga untuk kita haturkan kepada junjungan kita nabi Akhir Jaman, Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita semua yang ada disini dapat terlepas dari sebuah jaman yang hanya penuh dengan orang-orang yang bodoh.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah.

Dengan semakin berkembangnya jaman, pakaian tak lagi hanya digunakan sebagai salah satu alat pelindung tubuh dari panas, hawa dingin dan juga hujan, nemun lebih dari pakaian telah berkembangan menjadi suatu bentuk dan wujud dari sebuah nilai budaya yang kita anut. Dan dengan semakin majunya dunia sekarang ini, terlebih lagi pakian atau fashion menjadi salah satu jati diri seseorang. Seseorang yang menggunakan fashion yang berbranded akan dianggap sebagai sosok yang berada dalam status masyarakat di kalangan atas dan dianggap sebagai sebuah budaya kekinian.
Sehingga memang melihat hal tersebut, kita semua sadar betul bahwa fashion dapat mengkonstruksi nilai-nilai budaya. Banyak generasi mudda yang kemudian mengidentifikasi sebuah budaya yang mereka anut melalui cara berpakaian. Sehingga dalam sebuah teori yang dikemukakan oleh Roland Barthes maka fashion merupakan sebuah sistem ganda dimana fashion dapat digunakan sebagai tanda untuk menunjukkan jati diri kita dan juga budaya apa yang kita anut.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah.

Namun nampaknya dengan adanya era globalisasi yang tak bisa kita bendung lagi, maka budaya-budaya asing yang masuk negara kita juga akan sangat mudah. sehingga budaya-budaya barat yang terkadang tidak cocok dengan jati diri bangsa kita dengan mudah melebur di dalam masyarakat, yang hal tersebut terlihat betul memberikan pengaruh yang cukup signifikan kepada cara berfashion masyarakat kita. parahnya, budaya barat yang dianggap paling maju dan modern di wujudkan dalam bentuk berpakaian yang nampaknya tidak sesuai dengan budaya kita. fashion barat yang tidak lagi mengindahkan sopan santun memberikan dampak yang curuk bagi cara berpakaian masyarakat kita khususnya generasi muda. Sehingga pada akhirnya, pakaian-pakaian yang minim dan vulgar dapat dengan mudah kita temukan di dalam masyarakat kita. Namun parahnya, pakaian yang terbuka dan minim tersebut dianggap sebagai fashion masa kini yang paling modern. Sebaliknya, pakaian yang terkesan tertutur dan lebih sopan malah dianggap sebagai model yang kuno dan ketinggalan jaman.

Sehingga melihat hal ini, marilah mulai sekarang, untuk mulai mengubah gaya fashion kita menjadi gaya fashion yang memang sesuai dengan kebudayaan kita yang menjunjung tinggi etika dan sopan santun.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah.

Kiranya hanya sekian yang dapat saya sampaikan dan semoga apa yang sampaikan ini dapat bermanfaat.

Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Fashion