Naskah Pidato Tentang Era Globalisasi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

26 April 2016

Naskah Pidato Tentang Era Globalisasi

Naskah pidato tentang era globalisasi - Jika kita berbicara mengenai era globalisasi maka tentunya yang ada dibenak kita adalah sebuah jaman yang telah dipenuhi dengan berbagai kecanggihan teknologi yang pastinya akan semakin mempermudah kehidupan manusia. Namun tentunya, tak terlepas dari kemudahan itu sendiri, dalam era globalisasi juga dituntut untuk dapat bertahan dari segala tantangan yang ada karena memang persaingan yang ada dalam era globalisasi akan semakin sulit dan lebih kompleks. Untuk memberikan gambaran tersebut maka disini kami mencoba memberikan salah satu gambaran tersebut melalui sebuah contoh naskah pidato tentang era globalisasi kepada anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian puja dan puji syukur marilah terlebih dulu kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena telah memberikan limpahan nikmat serta karuniaNya sehingga kita semua masih diberikan umur panjang dan kesehatan. Tak lupa juga shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi mulia Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita dapat meniti jalan keselamatan.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Dengan munculnya era globalisasi ini memang seolah menjadikan setiap negara yang turut serta didalamnya sebagai salah satu bentuk ruangan tanpa batas. Sehingga apda akhirnya setiap bangsa dapat dengan mudah keluar masuk dan memberikan pengaruhnya kepada negara lain. Sehingga akhirnya berbagai paham, budaya dari luar akan sangat mudah masuk ke negara lain meskipun terkadang budaya yang masuk tersebut memiliki efek yang negatif terhadap bangsa yang dimasukinya. Dan salah satu elemen masyarakat yang sangat riskan dengan adanya kondisi ini adalah pemuda. Dan dalam jangka panjang jika para pemuda tidak segera sadar dengan kondisi ini maka bisa jadi nantinya pemuda bangsa kita hanya akan menjadi pemuda yang konsumtif dan tidak lagi produktif. Sehingga ini memang menjadi satu bentuk tantangan tersendiri untuk generasi muda.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Untuk dapat melawan era globalisasi yang demikian keras dan sangat kompetitif memang dibutuhkan sebuah semangat dan tingkat agresif yang sangat tinggi dari generasi muda untuk melawannya. Bila pemuda kita salah dalam menyalurkan energinya hanya untuk tawuran, kongkow-kongkow yang tidak jelas, melakukan hal-hal yang mubadzir, maka pastinya masa depan bangsa kita juga turut terancam. Karena biar bagaimanapun para generasi muda merupakan tonggok penting dalam penentuan masa depan bangsa kita untuk kehidupan kita nantinya.

Sehingga dengan kerasnya arus era globalisasi yang ada sekarang ini nampaknya semua pihak harus turut serta dan berperan aktif dalam menumbuhkan kembali semangat pemuda kita yang nampaknya semakin hari semakin hari semakin merosot. Denga mengembalikan semangat para pemuda ini diharapkan, untuk masa depan para pemuda bangsa kita benar-benar bersiap untuk menghadapi krisis yang tentunya akan semakin jauh lebih besar. Dengan semakin banyaknya pemuda yang berkualitas, maka masa depan kita juga akan terjamin. Sehingga munculnya era globalisasi yang semakin lama semakin tak terbendung ini, bukan lagi dijadikan sebagai suatu ancaman namun diharapkan era globalisasi muncul sebagai sebuah harapan yang akan membuat bangsa kita menjadi semakin baik yang tetap mampu berdiri dalam jati diri bangsa Indonesia yang sesungguhnya.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya, hanya sekian saja pidato tentang era globalisasi yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.