Naskah Pidato Tentang Emansipasi Wanita

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Emansipasi Wanita

Naskah pidato tentang emansipasi wanita - Jika kita berbicara mengenai emansipasi wanita sekarang ini maka yang menjadi pertanyaan adalah apakah benar emansipasi yang diperjuangkan wanita saat ini benar-benar sesuai dengan makna emansipasi yang sebenarnya ataukah malah nantinya akan memberikan dampak yang negatif yang membuat banyak wanita pada akhirnya malah melupakan kodratnya yang sesungguhnya. Sejalan dengan pemikiran tersebut maka disini kami juga turut memberikan pemahaman mengenai hal tersebut melalui salah satu contoh naskah pidato tentang emansipasi wanita.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama tentunya marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yag telah memberikan nikmatNya sehingga kita semua yang ada disini dapat memperoleh kesempatan sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam kesempatan yang penuh anugerah ini. tak lupa shalawat serta salam juga turut kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan pentunjukanya sehingga kita dapat menjadi umat yang berjalan pada jalan keselamatan.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Persoalan terkait emansipasi wanita memang tidak akan pernah habis untuk diperbincangkan. Jika kita mengaca pada emansipasi yang diperjuangkan oleh RA Kartini tentunya hal tersebut memang benar adanya dan memang sangat pantas untuk diperjuangkan. Namun nampaknya untuk jaman sekarang ini pemahaman mengenai emansipasi wanita nampaknya telah mulai mengalami pergeseran makna yang bila hal tersebut tidak segeran dibenahi akan berakibat kepada makna yang melenceng dari kodratnya sebagai seorang wanita.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Dengan semakin majunya peradaban yang ada sekarang ini nampaknya emansipasi yang diperjuangkan semakin lama semakin melampaui batas karena menganggap bahwa wanita harus memiliki hak yang sama dengan kaum laki-laki. padahal biar bagaimana pun tidak semua hak wanita harus disamakan keseluruhannya atas laki-laki. karena Allah memang sengaja menciptakan jenis kelamin laki-laki dan wanita dengan kodrat biologis yang tidak sama.
Namun nampaknya pergeseran pemahaman mengenai emansipasi wanita yang ada sekarang ini memang telah menjadikan supatu bentuk perubahan sosial dalam masyarakat kita. namun pada kenyataannya seringkali yang muncul adalah dampak negatif. Munculnya pemahaman yang salah terkait emansipasi wanita ini memang seringkali membuat banyak wanita melupakan kodratnya dan terlalu memandang rendah laki-laki. sehingga kahirnya banyak sekali muncul kasus-kasus perceraian yang diakibatkan karena sang wanita merasa diperlakukan tidak adil karena kedudukannya yang lebih rendah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Tentunya perubahan makna ini harussegera kita waspadai segera mungkin khususnya kita sebagai muslimah yang taat. Kita harus sadar betul bahwa pada dasarnya kaum laki-laki tetap merupakan pemimpin bagi kaum wanita. Kita juga harus tahu dengan betul batasan-batasan yang tepat terhadap kedudukan kita sebagai seorang wanita. Kita juga harus sadar betul bahwa wanita memang ditakdirkan sebagai sosok yang lemah yang harus melayanin seorang suami, mengurusi anan dan tentu saja mengurusi rumah tangga. Sehingga emansipasi yang selama ini diperjuangkan sekarang ini nampaknya memang harus membuat banyak wanita siap untuk menjalankan peran ganda. Wanita boleh berada dalam garis yang sama dengan laki-laki dalam hal memperoleh pendidikan dan karir, namun seorang wanita juga harus tetap berperan dengan tepat sebagai seorang yang berkedudukan lebih rendah dari laki-laki

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya hanya demikian yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.