Naskah Pidato Tentang Ekonomi Dan Politik

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Ekonomi Dan Politik

Naskah pidato tentang ekonomi dan politik - Berbicara mengenai ekonomi dan politik di negara kita memang tak akan ada habisnya. Karena sebagai negara yang mulai tumbuh menjadi sebuah negara yang berkembang dan maju yang bahkan mulai diperhitungkan oleh negara-negara adi kuasa lainnya, persoalan politik dan ekonomi negara kita memang semakin kompleks. Untuk memberiksan salah satu gambaran mengenai hal tersebut, maka disini kami akan mencoba menghadirkan sebuah contoh naskah pidato tentang ekonomi dan politik kepada anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama, tentunya akan kurang afdhol rasanya jika kita tidak terlebih dahulu mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunianya sehingga kita apda datik ini masih diberikan kesempatan untuk dapat menikmati sebuah situasi politik dan ekonomi yang demikian maju. Tak lupa juga rangkaian shalawat serta salam, tentunya tak lupa juga akan kita haturkan kepada junjungan kita, suri tauladan mulia, nabi Muhammd SAW yang telah memberikan petunjuk dan teladan kepada kita, sehingga kita mampu berada di kehidupan yang lebih baik.

Hadirin, yang dimuliakan oleh Allah.

Dalam sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara, hubungan antara asepk ekonomi dan politik memang tak bisa dipisahkan satu-satu karena keduanya memiliki hubungan yang begitu erat dimana masing-masing saling mempengaruhi. Sebuah negara dengan kondisi politik yang kondusif maka secara otomatis juga akan menumbuhkan suatu stabilitas ekonomi yang juga mapan dan tertata apik dan sebaliknya, sebuah negara dengan dengan politik yang tidak stabil, maka kondisi ekonominya juga akan morat-marit. Sehingga memang meski keduanya merupakan dua hal yang berbeda namun dua konsep tersebut memang memiliki keterikatan. Sehingga pada akhirnya, semua aspek dalam negara memang harus bahu membahu untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan ekonomi dan pembangunan politik. Jangan sampai salah satu aspek tersebut akan tumbuh melampaui aspek yang lainnya.

Hadirin, yang dimuliakan oleh Allah.

Pentingnya menjaga keseimbangan antara aspek politik dan ekonomi memang harus disadari betul oleh semua elemen masyarakat. Sehingga pada akhirnya akan saling mencarai cara untuk membuat keduanya tumbuh secara beriringan. Pertumbuhan ekonomi dalam bangsa kita tentunya harus mampu menjangkau dan merata untuk seluruh aspek masyarakat dari segala lapisan masyarakat untuk semua pelosok negeri. strategi pembangunan ekonomi ini tentunya membutuhkan suatu poliik tersendiri agar stratgi tersebut benar-benar dapat berjalan sesuai dengan semestinya. Sehingga tidak akan terjadi, ketimpangan antara rakyat yang berada di perkotaan dan dipelosok pedesaan dalam merasakan pertumbuhan ekonomi dan juga kebijakan politik yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Dengan adanya pemerataan pertumbuhan ekonomi dan politik untuk seluruh rakyat ini, maka secara tidak langsung, maka rakyat sendirilah yang kemudian akan secara mandiri mencari cara dan strategi untuk mempertahankan keseimbangan tersebut, meski tanpa adanya perintah atau kebijakan tersebut. Ini disebabkan karena munculnya rasa puas dari rakyat inilah yang kemudian akan memunculkan sebuah kesadaran untuk terus menjaga keseimbangan antara aspek ekonomi dan politik.

Hadirin, yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya hanya cukup singkat saja pidato tentang pentingnya menjaga keseimbangan aspek politik dan ekonomi yang dapat saya sampaikan. Apabila dalam penyampaian saya tadi terdapat banyak tutur kata yang sekiranya kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Maka untuk itu saya, memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.