Naskah Pidato Tentang Dosa Besar

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Dosa Besar

Naskah pidato tentang dosa besar - Sebagai seorang umat muslim yang beriman, maka tentunya kita tahu betul bahwa kita memiliki aturan-aturan yang melarang kita untuk berbuat segala sesuatu yang diharamkan dan juga menyuruh kita untuk melakukan segala hal yang dibebankan, namun tentunya larangan dan anjuran tersebut pada dasarnya semuanya hanya diperuntukkan untuk kebaikan kita semata. Sejalan dengan hal tersebut, maka saya disini kami akan mencoba untuk memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang dosa besar yang dapat kita gunakan sebagai salah satu sumber informasi agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang diharamkan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangkaian puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan keseluruhan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua yang masih disini masih diberikan ketetapan iman dan juga Islam sehingga kita semua dapat meniti jalan keselamatan yang haqiqi. Tak lupa juga tentunya shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa umat manusia meninggalkan sebuah jaman kesengsaraan yaitu jaman jahiliah dan telah memberikan jalan petunjuk yaitu jalan keselamatan berupa ajaran agama Islam.

Hadirian wal hadirat yang semoga selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Jika kita berbicara mengenai dosa besar, maka kita tahu betul bahwa dalam agama kita terdapat 3 dosa besar yang harus sangat kita hindari yaitu durhaka kepada orang tua, berzina dan melakukan perbuatan syirik. namun yang jadi permasalah sekarang ini nampaknya adalah bahwa sebenarnya telah banyak sebagian besar umat musim yang mengetahui apa-apa yang termasuk ke dalam dosa besar, namun sayangnya nampaknya hal tersebut hanyalah sebatas sebagai ilmu pengetahun saja yang hanya berada di dalam otak. Namun pada kenyataanya yang terjadi bahkan kita tanpa sadar kita seringkali telah menuju hal-hal yang mengarah kepada 3 dosa besar tersebut. Dan itulah yang hendaknya kita waspadai sekarang ini.

Hadirian wal hadirat yang semoga selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Ketika banyak para pemuda dan pemudi yang terjebak dengan perzinahan, apakah mereka benar-benar tidak mengetahui bahwa perzinahan dosa besar. Tentu saja mereka tahu, hanya saja ketika mereka melakukan hal-hal yang mengarah pada perzinahan mereka tidak sadar, dan pasa akhirnya bujuk rayu iblis pun masuk. Selanjutnya, tanpa sadar kita pun seringkali melakukan hal-hal syirik tanpa sadar. Ketika kita sakit, kita terkadang lebih percaya kepada dokter, dukun atau yang lainnya sehingga lupa bahwa kesembuhan yang didapat pada dasarnya adalah dari Allah semata.

Melihat contoh beberapa diatas, maka mulai sekarang marilah kita saling instropseski dan bermuhasabah kepada diri kita sendiri. Tentang segala sesuatu yang telah kita lakukan meski itu hanyalah hal-hal sepele. Karena terkadang karena hal-hal sepele itulah kita melakukan banyak dosa-dosa besar tanpa sadar. Sehingga marilah kita mulai menata hati, memantapkan iman dan takwa. Sehingga kita dapat terhindar dari api neraka.

Hadirian wal hadirat yang semoga selalu mendapatkan hidayah dari Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Apabila ada lebihnya itu semua datangnya dari Allah dan apabila terdapat kesalahan maka itu merupakan kesalahan saya sebagai seorang masusia biasa dan untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul kalam.
Waabillahi Taufiq Wal Hidayah, Waridhlzo Wal Inayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Dosa Besar