Naskah Pidato Tentang Diri Sendiri

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Diri Sendiri

Naskah pidato tentang diri sendiri - Salah satu hal yang bisa dibilang mudah namun ternyata terkadang juga sulit dilakukan adalah ketika kita berbicara mengenai diri kita sendiri. Bahkan terkadang banyak orang yang pada akhirnyaa tidak paham terhadap diri sendiri karena terlalu sering menilai orang lain. Sehingga pada akhirnya banyak orang yang tak mengenal dirinya sendiri bahkan tidak mau mengakui apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan yang ada pada dirinyaa. Tentunya jika ini terjadi pada semua orang akan sangat berbahaya. Oleh sebab itu, sejalan dengan pemikiran tersebut, maka disini kami akan mencoba untuk menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang diri sendiri yang dapat anda gunakan sebagain bahan materai menegnai tema diri sendiri.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita terlebih ahulu untuk memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua yang ada di majelis ini masih diberikan ketetatapan iman dan juga Islam. Tak lupa juga shalawat serta salam marilah kita senantiasa panjatkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan pentunjuknya sehingga kita semua dapat mengenal Islam sebagai agama yang akan memberikan kita jalan menuju kebahagiaan yang hakiki.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah SWT.

Terkadang banyak diantara kita yang seringkali lebih mudah mengatakan bagaiamana kejelekan dan kebaikan dari orang-orang. Padahal sebenarnya apa yang kita lihat dan kita nilai tersebut tentunya semuanya hanyalah apa yang terlihat dari panca indera yang kita miliki saja. Karena tentunya siapa yang sebeneranya seseorang yang dapat mengetahuinya secara pasti adalah diri orang itu sendiri. Sehingga penting memang untuk mengetahui siapa diri kita ini, apap kelebihan kita, apa kekurangan kita, apa yang baik untuk kita, apa yang buruk untuk kita. Sehingga dengan cara seperti maka kita akan dapat dengan mudah untuk mengonsep diri kita untuk menjadi seseorang yang kita inginkan.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah SWT.

Ketika kita memiliki konsep diri yang selalu saja bernilai negatif, penuh dengan kekhawatiran dengan apa yang akan terhjadi dengan hidup kita dan lain sebagainya, maka orang tersebut akan memiliki kecenderungan untuk selalu pesimis dengan kehidupan yang dijalaninya. Biasanya orang yang seperti itu memiliki kecenderungan selalu menganggap dirinya lemah, selalu gagal, selalu menganggap dirinya tidak menarik, tidak disuaki dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut amat sangat disayangkan. Sementara itu, orang yang memiliki konsep yang positif dalam dirinya, maka seceraa otomatis dirinya akan menjalani kehidupan ini dengan rasa penuh percaya diri dan optimis. Dan akan selalu menjalani hidup ini dengan penuh semangan dan sangat penuh arti.

Melihat kedua keadaan diatas, tentunya kita sebagai hamba yang diciptakan oleh Allah, pada dasarnya memiliki keharusan untuk memanfaatkan segala kelebihan yang kita punya. Sehingga dengan cara seperti itu, maka kita akan menjadi seseorng yang memiliki kepribadian yang kuat, kita akan menjadi orang yang berperan sebagai seseorang yang mempengaruhi dan bukan orang yang dipengaruhi. Dan tentunya mental yang seperti itu pulalah yang saat ini dibutuhkan oleh setiap pribadi untuk menghadapi arus globalisasi yang demikian berat.
Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kurang dan lebihnya maka saya mohon maaf.
Akhirul kalam.
Waabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Diri Sendiri