Naskah Pidato Tentang Demam Berdarah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Demam Berdarah

Naskah pidato tentang demam berdarah - Salah satu jenis penyakit yang seringkali datang dan mengancam nyawa manusia adalah demam berdarah. Meskipun telah beberapa kali diberikan penyuluhan-penyuluhan mengenai berbahayanya demam berdarah dan bagaiamana cara mencegah munculnya penyaikt tersebut, namun nampaknya hingga sampai saat ini penaykit ini selalu saja masih hadir dan bahkan merenggut banyak nyawa ketika musim penghujan datang. Namun tentunya hal tersebut tidak akan menyurutkan semangat kita untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana bahayanya demam berdarah tersebut. sejalan dengan tujuan tersebut, maka kali ini kami akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang demam berdarah kepada anda sekalian dan semoga dapat memberikan manfaat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ucapan syukur alhamdulillah marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allh SWT sebagai bentuk rasa terima kasih atas segala limpahan rahmat dan karuniaNya yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita semua masih diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Tak lupa juga tentunya. Rangkaian shalawat serta salam juga akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW sebagai suri tauladan kepada kita para umatnya.

Hadirin yang dilimpahi rahmat oleh Allah SWT.

Penyakit demam berdarah yang seringkali hadir ketika musim penghujan tiba, bukanlah salah satu jenis penyakit karena kotornya suatu lingkungan, hal ini karena penyebab utama yang menyebarkan penyakit ini yaitu nyamuk Aydes Aegypti malah lebih senang dan akan berkembang biak ditempat-tempat yang terdapat air yang menggenang namun bersih. Terlebih lagi penyebaran penyakit demam berdarah ini juga dikarenakan adanya gigitan nyamuk penyebab demam berdarah yang telah terkontaminasi dengan plasmodium yang menyebabkan DBD ini. sehingga meskipun tempat tinggal kita bersih dan tak banyak sampah, bukan berarti kita akan bisa terlepas dari penyakit ini. sehingga memang penerapan untuk pencegahan DBD yaitu dnegan program yang biasanya disingkat dengan program 3M tidak hanya cukup diterapkan oleh mereka yang tinggal di tempat-tempat yang kumuh saja, namun juga bagi mereka yang tinggal dilingkungan yang bersih. Sehingga meskipun tempat air rumah kita terlihat masih bening, tetap saja, kita harus mengurasnya dengan rajin minimal 3 hari sekali.

Hadirin yang dilimpahi rahmat oleh Allah SWT.

Ketika pencegahan telah dilakukan, bukan berarti serangan DBD ini berhenti karea bisa saja anggota keluarga kita tertular dari tempat-tempat lain. Sehingga ketika ada saudara atau tetangga kita yang terkena sakit, maka kita harus jeli betul apakah penykit tersebut merupakan ciri-ciri DBD atau bukan. Jangan sampai karena terlambat menyadari gejalanya, membuat sakitnya menjadi bertambah parah dan pada akhirnya nyawanya tak terselamatkan. Yang pasti, salah satu gejala yang paling mencolok ketika seseorang terkena DBD adalah munculnya bintik-bintk merah di sekujur badan yang ditandai dengan demam tnggi 2-7 hari yang disertai dengan penurunan jumlah trombosit. Jika telah merasa curiga dengan kemunculan gejala tersebut, ada baiknya jika langsung dibawa ke rumah sakit saja supaya penyakitnya tidak bertambah parah.

Hadirin yang dilimpahi rahmat oleh Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan apa yang saya sampaikan hari ini dapat menumbuhkan semangat dalam diri kita untuk semakin memperhatikan kebersihan lingkungan dan kesehatan. Akhir kata, mohon maaf apabila ada kesalahan.

Akhirul Kalam.

Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Demam Berdarah