Naskah Pidato Tentang Dampak Teknologi

Naskah pidato tentang dampak teknologi – Jika kita berbiacra mengenai teknologi tentunya tak akan pernah ada habisnya karena memang teknologi akan selalu berubah seiring dengan berkembangnya sebuah ilmu pengetahuan. Dan tentu manusia sebagai makhluk yang telah dibekali dengan akal akan selalu dan selalu mampu untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan pada akhirnya teknologi pun akan terus berkembang. Namun yang tentunya perli diwaspadai adalah dampak yang muncul akibat teknologi tersebut. untuk itu, demi turut berpartisipasi dalam membesarkan bangsa maka disini kami akan mencoba memberikan salag satu contoh naskah pidato tentang dampak teknologi kepada anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama tentunya tak lupa serangkaian ungkapan syukur Alhamdulilah hendaknya kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena tentunya limpahan rahmat, hidayah, karunia dan nikmatNya yang tak telah dicurahkan kepada kita segenap hambaNya benar-benar telah memberikan banyak sekali kenikmatan dan anugerah yang telah kita rasakan bersama sehingga pada akhirnya kita semua masih diberikan kesempatan untuk saling bertatap muka dan bersilaturhami di pagi hari ini. Tak lupa juga tentunya shalawat serta salam akan selalu kita haturkan kepada junjungan dan suri tauladan kita, manusia mulia nabi Muhammad SAW yang telah berkenan memberikan petunjuk dan bimbingan sehingga kita semua dapat merasakjan nikmatnya cahaya kebenaran.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan dirahmati oleh Allah.

Tentunya kita semua menyadari betul-betul bahwa sekarang ini teknologi telah sangat cepat sekali berkembang, bahkan saking majunya teknologi, kehidupan kita sehari-hari saja tiak akan pernah terlepas dari yang namanya teknologi. Dengan adanya kemunculan perkembangan teknologi ini memang kita sadar betul bahwa hal tersebut sangatlah memberikan kemudahan untuk umat manusia dalam beraktifitas. Kemajuan teknologi yang terus berajalan semakin membuat dunia ini seolah merupakan ruang tanpa batas. Masyarakat dari segala penjuru dunia akan dapat dengan mudah melakukan komunikasi dan berbagi informasi dengan mudah tanpa adanya batas ruang dan juga waktu. Namun memang jika kita telisik lebih lanjut munculnya teknologi memang memberikan banyak kontroforsi akibat dampak yang ditimbulkan. Namun terlepas dari segala macam kontroversi tersebut, mau tidak mau kita harus mengakui bahwa kita tidak akan pernah bisa terlepad dari yang namanya teknologi.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan dirahmati oleh Allah.

Munculnya teknologi yang ada sekarang ini memang secara tidak langsung memberikan dampak yang cukup signifikan khususnya berdampak pada perilaku dan gaya hidup manusia. Nampaknya kehadiran teknologi tekah membuat lembaran baru bagi kehidupan manusia khususnya untuk sektor komunikasi. Sehingga memang, biar bagaimanapun kita tetap harus mewaspadai akan dampak tersebut. karena jika kita tidak berhati-hati maka kemajuan teknologi yang memberikan banyak kemudahan tersebut malah akan menjadi boomerang kepada umat manusa dalam menuju sebuah dunia yang penuh kehancuran. Khususnya masalah iman. Karena seringkali akibat keserakahan manusa dan kebodohannya yang begitu menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan teknologi malah membuatnya melupakan bahwa ada sebuah Dzat yang maha Sempurna yang menguasai segala kehidupan ini, Allah SWT.

Hadirin sekalian yang saya hormati dan dirahmati oleh Allah.

Kurang bijak rasanya jika saya terlalu memperpanjang pidato yang sampaikan. Untuk itu saya cukupkan sekian saja. Apabila banyak tutur kata yang kurang berkenan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Akhirul kalam.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.