Naskah Pidato Tentang Dampak Pergaulan Bebas

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Dampak Pergaulan Bebas

Naskah pidato tentang dampak pergaulan bebas - Melihat pesatnya dunia jaman sekarang ini memang sangatlah miris. Karena nampaknya dengan adanya kemajuan teknologi dan cara berpikir masyarakat yang berubah membuat semakin menipisnya aturan dan norma yang berlaku pada masyarakat sehingga membuat banyak oarng merasa bahwa pergaulan bebas merupakan suatu hal yang biasa dan dianggap sebagai hak yang tak bisa dicampuri oleh orang lain. Padahal jika kita melihat lebh jauh lagi banyak sekali dampak-dampak yang diakibatkan karena pergaulan bebas tersebut. untuk itu, demi memberikan pemaham dan informasi kepada banyak orang maka disini saya akan mencoba untuk memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang dampak pergaulan bebas kepada anda sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Rangakaian puji syukur kehadirat Allah Sang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang yang telah memberikan limpahan rejeki dan limapahan rahmat sehingga kita semua yang ada disini dapat diberikan kesehatan, ketetapan iman dan juga rejeki yang berlimpah sehingga kita semua masih diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul dalam acara pagi hari ini yang semoga menjadi salah satu bentuk kegiatan yang bernilai ibadah. Tak lupa shalawat serta salam juga tak akan terlupa untuk selalu kita lantunkan kepada nabi junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah mengentaskan kita dari jaman kebodohan menuju jalan keselamatan.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT.

Adanya arus globalisasi yang demikian hebat yang masuk ke dalam bangsa kita memang memberikan dampak yang cukup baik dalam masalah teknologi dan kemajuan bangsa di bidang infrasturktur. Namun nampaknya, jika kita berbicara mengenai karakter masyarakatnya khususnya dikalangan generasi muda, adanya arus globalisasi malah lebih memberikan dampak negatif yang terbilang sangat besar salah satunya adalah maraknya pergaulan bebas yang terjadi. Akibat terlena dengan kemajuan jaman dan semakin hilanganya batas-batas norma yang berlaku dimasyarakat semakin membuat pergaulan bebas semakin merajalelala dan bahkan hingga masuk kedalam desa-desa. Tentunya ini akan berbahaya jika dibiarkan tersu berlanjut karena pada pergaulan bebas nyatanya hanya memberikan dampak yang negatif saja tanpa adanya dampak positif.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT.

Pergaulan tak hanya memberikan dampak yang buruk terhadap stigma masyarakat yang negatif, namun juga langsung memberikan dampak pada fisik pelakunya. Bagi mereka yang seringkali melakukan pergaulan bebas akan sangat rentan terhadap serangan jenis penyakit kelamin yang menular seperti Raja Singa , AIDS dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya itu saja, ketika akahirnya dalam proses pergaulan bebas tersebut pada akhirnya muncul kehamilan yang tak diinginkan tentu saja ini akan memberikan dampak yang tidak baik, baik untuk si janin dan juga pasangan tersebutr khususnya yang akan menjadi calon ibu. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, dalam pergaulan bebas juga akan meningkatkan resiko terkena narkoba yang lebih tinggi. Sehingga memang dapat diambil kesimpulan bahwa pada dasarnya pergaulan bebas hanya memberikan dampak yang negatif saja ketimbang dari dampak postifnya, bahkan bisa dibilang tidak ada satupun dampak positif yang ada kecuali hanya untuk kesenangan sesaat saja.

Hadirin yang berbahagia dan dirahmati oleh Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada kekurangan dan kesalahan yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian, maka saya memohon kesediannya untuk memaafkan saya.

Akhirul kalam.
Waabillahi Taufiq Wal Hidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh