Naskah Pidato Tentang Dampak Internet

Naskah pidato tentang dampak internet – Kemajuan teknologi yang ada sekarang ini memang hampir semuanya membuat segala aktifitas menjadi lebih mudah. Terlebih lagi dengan adanya internet. namun meskipun internet memang memiliki banyak manfaat namun tanpa disadari dampak yang dikaibatkan karena adanya internet ini juga bisa dikatakan tidak sedikit, bahkan bisa juga digunakan sebagai sarana suatu tindak kejahatn. Sehingga tidak hean juga jika akhirnya dalam kepolisian diberikan divisi khusus untuk menindak para penjahat dalam dunia maya. Untuk memberikan penjelasan yang lebih jelas mengenai dampak internet, maka disini kami akan menyuguhkan salah satu contoh naskah pidato tentang dampak internet yang dapat anda simak.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yag telah berkenan memberikan limpahan rahmat dan naikmat kepada kita hambaNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk salg berislaturahmi melalui acara hari ini. selanjutnya, shalawat serta salam juga senantiasa akan kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, yang telah memberikan pertolongannya dimasa dahulu sehingga kita semua dapat terbebas dari kebodohan dan kemusyrikan.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Dalam kondisi jaman yang serba maju sekarang ini, fasilitas ii ternet bukan lagi menjadi salah satu hal yang sulit didapat. Bahkan di tempat-tempat umum seperti fasilitas-fasilitas pemerintah dan bahkan tempat-tempat makan yang biasanya digunakan untuk nongkrong. Tak hanya itu saja, banyak sekali sekarang ini instansi-instansi pemerntang yang kemudian menggunakan internet sebagai salah satu sarana untuk mempermudah pekerjaan. Seperti untuk mengabsen, untuk melamar pekerjaan dan laing sebagainya. Sehingga membeuat banyak orang lebih mudah untuk mengaksesnya meksi dalam jarak yang jauh dan dalam waktu diluar jam kerja. Jika kita melihatnya dari sudut pandang itu, maka intenet merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat. Namun jika kita menggali lebih dalam, internet ternyata juga memberikan dampak yang sangat perlu kita perhatikan. Khusunya bagi para remaja yang memang dalam tahap proses pencarian jati diri dan juga tahap anak-anak yang masih sangat penasarang dan mudah tertarik terhadap sesuatu. Jika tidak berhati-hati, maka dalam untuk rentang usia muda dan remaja, internet benar-benar menjadi sebuah sarana yag sangat berbahaya bagi kehidupannya kelak dimasa mendatang.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Anak-anak dan remaja memiliki tingkat penasaran yang lebih tinggi jika dibanding mereka yang telah dewasa. sehingga dengan adanya kemudahan yang dimiliki oleh internet mereka akan dapat dengan mudah mengakses segala sesuatu yang seharusnya belum waktunya dilihat. Bisa jadi tanpa sepengatahuan orang dewasa mereka akan dengan mudah mencari video atau gambar-gambar asusila. Tak hanya iu saja, karena rasa keteratrikan diri yang begitu tinggi, mereka pun akhirnya betah berlama-lama berada di depan gadget yang dimiliki hanya untuk bermain game online. dan jika kebiasaan tersebut dilakukan secara terus menerus, maka secara tidak langsung ia akan tumbuh menjadi seorang anak yang anti kehidupan sosial, pemalas, tidak memiliki rasa tanggung jawab, pemarah, agresif, tidak kreatif dan masih banyak sifat-sifat buruk lainnya. Untuk itu, penting memang memberikan bekal mental yang kuat pada anak-anak sejak dini. Dan yang paling penting lagi, jangan memberikan fasilitas gadget yang terlalu berlebihan kepada anak yang masih dibawah umur.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Kiranya hanya demikian yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh