Naskah Pidato Tentang Dampak Globalisasi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

25 April 2016

Naskah Pidato Tentang Dampak Globalisasi

Naskah pidato tentang dampak globalisasi - Dengan semakin derasnya arus globalisasi sekarang ini, nampaknya semua orang khususnya generasi muda harus benar-benar mempersiapkan diri untuk menghadapinya jika tidak ingin tergersu dalam kejamnya arus globalisasi sekarang ini. karena memang, era globalisasi benar-benar akan menyguhkan segala tantangan yang sangat keras untuk setiap individunya. Untuk itu, demi memberikan sedikit tambahan informasi mengenai dampak globalisasi, maka disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang dampak globalisasi untuk anda semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita segala limpahan rahmat dan karuna sehingga kita semua yang ada disini pada khususnya masih diberikan limpahan rejeki baik berupa rejeki iman, islam, kesehatan maupun rejeki materi. Tak lupa juga shalawat serta salam tentunya tak akan pernah kita lupakan untuk senantiasa kita haturkan kepada manusia muli Muhammad SAW yang akan kita nantikan syafaatnya di hari kiamat kelak.

Hadirin wal hadirat yang saya hormati dan saya banggakan.

Tentunya di masa-masa sekarang ini kita suah tak bisa mengelak lagi bahwa kita telah hidup dalam dunia globalisasi. Sehingga siap atau tidak siap, biar bagaimanapun kita harus rela menerimanya. Jika kita jeli membaca situasi, globalisasi memang amat sangat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan yang kita jalani. Dan tentunya dampak tersebut memiliki sisi negatif dan ada juga sisi positifnya. Jika kita berbicara mengenai dampak era globalisai pada sisi positifnya, memang akan sangat sulit bagi kita untuk menghitung seberapa dampak positif yang ditimbulkan. Namun yang pasti yang sangat jelas terasa adalah dengan majunya teknologi dan cepatnya sebuah informasi diterima oleh masyarakat. Tak hanya itu saja, masyarakat juga bisa bebas melakukan apa yang diinginkannya tanpa adanya sebuah batasan yang sangat ketat. Namun sayangnya, meski hal tersebut membuat negara kita menjadi maju dan melek teknologi, dampak negatif yang diakibatkan oleh arus globalisasi ini juga terbilang parah dan dalam batas yang cukup mengkhawatirkan.

Hadirin wal hadirat yang saya hormati dan saya banggakan.

Tanpa kita sadari ternyata adanya arus globalisasi sekarang ini memberikan dampak buruk yang cukup serius pada perubahan perilaku masyarakat dan perubahan sosial yang cenderung menuju ke arah negatif. Dengan adanya arus globalisasi, maka budaya asing akan lebih mudah masuk ke masyarakat kita, sehingga pada akhirnya yang terjadi sekarang ini lebih menuju ke arah perubahan kebudayaan. Padahal kita tahu betul bahwa adat istiadat dan kebudayaan dalam bangsa kita ini merupakan harta yang sangat berharga yang akan mampu membedakan negara kita dengan negara yang lainnya. tentunya jika hal ini semakin lama semakin terkikis dan hilang, maka secara tidak langsung, jati diri bangsa kita pun terancam hilang juga. Sehingga penting bagi kita untuk segera menyadari hal ini, dan kemudian berusaha sekuat tenaga untuk kembali memperteguh mental agar tak begitu tergiur dengan adanya iming-iming kecanggihan teknologi milik orang asing yang nyatanya hanya memberikan pengaruh yang buruk untuk kehidupan masyarakat kita.

Hadirin wal hadirat yang saya hormati dan saya banggakan.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat banyak kesalahn dan kekeliruan, saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.