Naskah Pidato Cinta Tanah Air

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Cinta Tanah Air

Naskah pidato cinta tanah air - Jika kita berbicara tentang rasa cinta tanah air untuk waktu sekarang ini memang nmpaknya merupakan suatu moment yang sangat pasa karena memang jika kita lebih jeli melihat keadaan bangsa kita, kita sadar betul bahwa rasa cinta terhadap cinta tanah iar memang telah mulai luntur. Untuk itu, demi mencoba memberikan dan mengingatkan tentang betapa pentingnya rasa cinta terhadap tanah air, maka kami disini mencoba untuk memeberikans salah satu contoh naskah pidato cinta tanah air untuk kita semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama dan utama, tentunya marilah kita senantiasa untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat serta hidayah wal inayah, sehingga kita semua yang ada disini khususnya masih diberikan kesehatan serta umur panjang sehingga dapat berkumpul dalam majelis ini. Shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah terlupakan kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW karena atas segala petunjuknya, kita semua disni dapat menjadi umat yang selamat dan semoga akan mendapatkan syafaatnya di Yaumul Akhir. Amin.

Hadirin, seluruh jamaah yang dirahmati oleh Allah.

Pada dasarnya setiap rakyat Indonesia paham betul betapa sesungguhnya negara kita merupakan sebuah negara yang besar dan memiliki kekayaan budaya dan kekayaan yang melimpah. Namun hal tersebut juga tentunya merupakan satu kelemahan sendiri khususnya untuk membendung pengaruh-pengaruh yang masuk ke negara kita akan menjadi lebih mudah. Sebagai contohnya adalah rakyat Indonesia yang berbatas langsung dengan negara Malaysia, maka banyak diantara mereka yang lebih mengenal negara Malaysia dibandingkan dengan negaranya sendiri Indonesia. Belum lagi ditambah dengan adanya pengaruh kemajuan bangsa akibat derasnya arus globalisasi semakin membuat bangsa kesulitan untuk membendung masuknya pengaruh budaya asing ke Indonesia. dan apda akhirnya semakin banyak juga akhirnya rakyat kita yang lebih bangga dengan budaya lain dibandingkan dengan budaya kita sendiri.

Hadirin, seluruh jamaah yang dirahmati oleh Allah.

Melihat kondisi tersebut tentunta ini merupakan suatu kondisi yang sangat mengkhawatirkan jika dibiarkan berlarut-larut. Karena seperti yang kita tahu, bahwa rasa kecintaan rakyat terhadap bangsanya sendiri merupakan bagian penting untuk dapat menambah ketahanan suatu negara. Bisa dibayangkan jika rakyartnya saja sudah tidak mencintai negaranya sendiri lalu siapa?, jika rakyatnya saja sudah lebih bangga dengan negara lain, maka ketika negara ini mendapatkan serangan dari negara sing, maka siapa lagi yang akan mempertahankannya?.

Penting memang untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air sejak dini. Karena hal ini tentunya akan memberikan sebuah bentuk pembentukan karakter kedepannya sebagai salah satu bekal untuk mempersiapkan generas muda yang bangga akan tanah airnya, sehingga pada akhirnya akan mau dan rela untuk mengorbankan jiwa dan raganya untuk membela negara tercinta. Seperti apa yang telah dicontohkan oleh para pahlawan terdahulu. Bida dibayangkan jika penduduk Indonesia jaman penjajahan , mereka tidak memiliki rasa cinta tanah air yang besar, maka niscaya hingga detik ini, pastinya negara kita masih berada di dalam belenggu penjajah. Sehingga untuk itu marilah kita sekalian untuk lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air. tentunya bukan dengan perang seperti dulu, namun lebih menghargai budaya dan alam bangsa kita sendiri.

Hadirin, seluruh jamaah yang dirahmati oleh Allah.

Kiranya hanya sekian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Cinta Tanah Air