Naskah Pidato Tentang Hari Ibu

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Hari Ibu

Naskah pidato tentang hari ibu - Saking begitu pentingnya kehadiran sosok seorang ibu di muka bumi ini, aka negara kita pun mengapresiasikannya dengan memberikan satu hari spesial sebagai peringatan hari ibu nasional. Dan akhirnya dipilihlah tanggal 22 Desember sebagai hari ibu. Tentunya peringatan ini bukan merupakan satu hal yang dilebih-lebihkan karena mengingat perjuangan ibu yang demikian besar baik dalam berkorban untuk keluarganya dan juga turut berjuang dalam memperjuangkan kemerdekaan. Dan biasanya untuk memperingati ibu, sekolah atau instansi tertentu mengadakan seuatu acara khusus. Sehinggu untuk memberikan dukungan terhadap hal tersebut, maka disini kami akan mencoba untuk memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang hari ibu.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama merilah kita panjatkan puji sykuru kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan karunia yang tak terhingga kepada kita sekalian sehingga apda kesempatan kali ini ita masih diberikan kesempatan untuk melaksanakan sebuah acara dalam rangak memperingati hari ibu. Tak luput, kita tentunya juga akan senantiasa menghaturkan sholawat serta salam kepada nabi panutan kita Muhammad SAW yang telah memberikan kita petunjuk sehingga kita semua yang hadir disini masih dapat merasakan cahaya kebenaran yaitu cahaya Islam.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Jika kita berbicara mengenai ibu, maka saya kira tak ada satupun hal di dunia ini yang mampu menyamai jasa-jasa yang telah diberikan oleh seorang ibu, mulai dari beliau mengandung hingga melahirkan dan pada akhirnya berjuang untuk membesarkan anak-anaknya dan juga keluarganya. Sehingga begitu besarnya pengorbanan yang diberikan oleh seorang ibu membuat tanpa terasa air mata pun menets ketika kita membayangkan apa saja perjuangan yang telah dilakukan oleh seorang ibu.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Seluruh makhluk yang ada di muka bumi ini dapat hidup dan dapat lahir ke dunia ini tentunya karena jasa dan perantara dari seorang ibu. Dan berkat pengorbanan dan juga jasanyalah kita semua disini dapat tumbuh dan hidup dengan sangat baik. Sehingga memang jasa ibu tak akan pernah sanggup dinilai dan disamakan dengan apapun di dunia ini. namun, meski begitu pernah ibu kita mengharapkan kita dengan sesutau yang lebih?,tidak, yang ibu harapkan hanyalah sesuatu yng sangat sederhana yaitu melihat anak-anaknya tumbuh dengan baik dan bahagia.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Untuk itu, di moment hari ibu ini, marilah kita sekalian utuk saling mengingatkan kembali atas jerih payah dari perjuangan seorang ibu dan betapa penting dan berharganya arti seorang ibu dalam kehidupan kita. betapa sangat vital dan hebarnya figur seorang ibu. Sehingga dengan mengingat hal tersebut, tentunya kita sebagai seorang anak, marilah kita untuk mengingat kemudian melaksanakan apa yang menjadi hal seorang ibu dan apa kewajiban kita sebagai seorang anak untuk dapat membalas jasa-jasa yang telah ibu lakukan selama hidup kita. marilah mulai dari sekarang, sebelum semuanya terlambat untuk berbuat dan pberperilaku yang dapat membuat ibu bangga. Dan marilah mulai skerang untuk terus memperlakukan ibu sebagaimana mestinya dan memperlakukan ibu dengan kasih sayang sebelum semuanya terlambat.

Seluruh hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Kiranya hanya cukup sekian pidato singkat ini, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.