Naskah Pidato Tentang Gemar Membaca

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Gemar Membaca

Naskah pidato tentang gemar membaca - Membaca tentunya bukan hanya sekedar kegiatan kecil saja, karena ternyata kegiatan membaca ternyata memberikan pengaruh yang cukup sgnifikan bagi kebudayaan tertentu. Mengingat pentingnya budaya membaca tersebut maka disini kami akan mencoba menghadirkan salah satu contoh teks naskah pidato tentang gemar membaca.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama merilah kita sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala rahmat dan karunianya sehingga pada kesempatan kali ini kita semua masih diberikan nikmat kesehatan dan umur panjang sehingga masih dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam kegiatan pagi hari ini. shalawat serta salam tentunya juga tak lupa untuk selalu kita haturkan kepada junjungan nabi Muhammad SAW yang telah memberikan kepada kita petunjuk sehigga kita sekarang ini mampu terlepas dari jeratan jaman kebodohan.

Pata hadirin yang berbahagia.

Melihat kondisi sekararang ini yang begitu serba cept khususnya dalam bidang teknologi dan informasi, memang kita dituntut untuk terus membaca. Baik membaca dalam arti yang sesungguhnya ataupun membaca dalam makna mengamati keadaan sekitar. Membaca dalam makna yang sebenernya untuk jaman sekarang ini memang terlihat sangat praktis karena dapar melalui smartphone yang sekarang ini hampir dimiliki oleh semua orang. Hanya dengan menggunakan perangkat tersebut kita dapat memantau dan membaca hampir sebagian informasi yang ada. Sehingga kita semakin dengan mudah mengikuti perkembangan informasi yang semkakin cepat. Namun sayangnya, ternyata kegiatan membaca ini masih saja dianggap sebagai salah satu hal sepela yang menjenuhkan meski sebenarnya memabca benar-benar memiliki banyak manfaat

Pata hadirin yang berbahagia.

Mungkin dari sebgaian besar kita pernah mendengar bahwa buku adalah jendela dunia dan dengan membaca kita bisa menjelajah dunia. Dan nampaknya memang pepatah tersebut memang bukan hanya sekedar omong kosong belaka. Karena jika kita mau meneliti, hampir semua orang yang ahli dalam bidang tertntu pastinya mereka semua memiliki kegemaran membaca. Hal ini karena dengan membaca maka mereka akan mengetahui banyak ilmu pengetahuan dan informasi yang sangat banyak dan tanpa batas. Atau tak perlu jauh-jauh, ketika ada seseorang yang berprestasi di sekitar kita, pasti mereka memiliki intensitas membaca yang jauh lebih banyak daripada orang lain. Jepang, Korea, Jerman adalah negara yang maju baik dalam masyarakatnya maupun juga teknologinya dan jika meneliti lebih jauh lagi, ternyata budaya membaca pada beberapa negara tersebut memang tinggi, kita akan dengan mduah menemukan orang-orang yang membaca di sembarang tempat, baik di tempat umum seperti busa, terminal dan tempat-tempat lain.

Tak hanya itu saja, siapa sangka ternyata membaca juga memiliki manfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan bahkan dengan memaca ternyata juga bisa menghilangkan stress. Dan tentunya masih banyak lagi, berbagai manfaat membaca yang dapat kita temukan.

Para hadirin yang berbahagia.

Melihat pentingnya aktifitas membaca ini, maka marilah mulai dari sekarang kita biasakan budaya membaca ini. setidaknya marilah kita mulai dengan mengajari anak-anak generasi muda untuk gemar membaca sejak dini. Karena diakui atau tidak kebiasaan memabca bukan merupakan suatu pekerjaan yang mudah. perlu sebuah kebiasaan dan rutinitas serta latihan terus-menerus agar seseorang dapat memiliki kegemaran membaca.
Para hadirin yang berbahagia.

Demikianlan pidato singkat saya yang dapat saya sampaikan, semoga memberikan manfaat.

Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Gemar Membaca