Naskah Pidato Tentang Cinta Tanah Air

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Cinta Tanah Air

Naskah pidato tentang cinta tanah air - Sebagai seorang warga negara suatu negara perasaan cinta terhadap tanah air memang sangatlah penting untuk ditumbuh kembangkan. Kita harus dengan kesadaran tinggi akan mematuhi segala undang-undang yang berlaku dan akan menjunjung tinggi rasa nasionalisme dalam diri kita. oleh karena itu, maka pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang cinta tanah air. dan diharapkan materai pidato ini dapat menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada kita sekalian.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita sekalian terlebih dahulu untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak sekali nikmat dan rahmatNya yang tentunya tak akan pernah dapat kita hitung banyaknya. Shalawat serta salam juga harsu senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi mulia Muhammad SAW dan semoga kita semua hadirin yang ada disini dapat termasuk kepada orang-orang yang akan mendapatkan syafaatnya di hari kiamat.

Hadirin, saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Tanpa kita sadari ternyata nilai moral rasa cinta tanah air semakin hari semkain hari semakin hari semakin menipis saja. terlebih dengan adanya pasar bebas dan adanya budaya luar yang semakin mudah untuk masuk ke dalam negara kita semakin mempermudah lunturnya rasa cinta tanah air. sementara penyebab dari dalam yang membuat rasa cinta tanah air kita menjadi semakin berkurang adalah adanya pejabat-pejabat elit politik yang semakin tidak karuan dan tidak menujukkan suatu perilaku yang beradab dinilai sebagai salah satu penyebab rasa cinta terhadap tanah air juga semakin tergerogoti. Sehingga untuk jaman sekarang ini akan sangat sulut sekali menemukan remaja yang menghormati ideologi-idiologi negara kita, dan sebaliknya kita akan lebih mudah untuk menemukan pemuda-pemuda yang mereka lebih bangga dengan negara luar lainnya.

Hadirin, saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Tentunya kondisi seperti ini akan sulit ditemukan sebenarnya siapa yang pantas untuk disalahkan karena memang rasa cinta terhadap tanah air yang tumbuh dari dalam memang sangat sulit untuk dilakukan. Namun tentunya daripada mencari-cari siapa yang pantas untuk disalahkan karena munculnya keadaan ini, akan lebih bijaksamna jika kita segera berbenah dan mencari solusi agar dapat keluar dari kondisi yang memprihatinkan tersebut. sehingga secara perlahan namun pasri kecintaan terhadap bangsa sendiri pun akhirnya dapat tumbuh dan berkembang dengan sendirinya.

Sebagai langkah kecil, Bagi orang tua dan para guru dapat menceritakan sejarah tentang bangsa kita kepada anak-anak sebagai salah satu dongeng pengantar tidur. Mulai memberikan contoh kepada anak-anak yang ada di sekeliling kita betapa kita merupakan bangsa yang kaya akan nilai seni dan budaya. di dalam kehidupan sehari kita juga akan mempraktikkannya secara langsung dengan menggunakan batik, mengajari anak-anak dengan lagu-lagu nasional, memberikan contoh tentang dolanan-dolanan tanah air yang dipercaya lebih dapat memberikan manfaat yang positif dibanding dengan permainan-permainan dari negala luar. Selanjutnya bagi para pekerja seni, akan mulai berkreasi dengan seninya, dan tentunya masih banyak lagi cara-cara yang dapat dilakukan sesuai dengan kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

Hadirin, saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Kiranya hanya demikian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Dan marilah apa yang saya sampaikan tersebut dapat segera kita laksanakan dengan segera dalam bentuk yang nyata.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Cinta Tanah Air