Naskah Pidato Tentang Budi Pekerti

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Budi Pekerti

Naskah pidato tentang budi pekerti - Budi pekerti merupakan suatu hal yang sangat krusial untuk kelangsungan hidup manusa menjadi lebih baik. Karena tanpad adanya sebuah budi pekerti yang baik, maka tentunya kehdiupan yang ada sekarang ini bisa kacau balau. Bayangkan saja jika seorang yang cerdas akan ilmu namun dirinya tidak memiliki budi pekerti, tentu saja kecerdasan dan ilmu pengetahun yang dimilikinya tersebut dapat digunakan sebagai salah satu tindak kejahatan. Sehingga, mengingat pentingnya budi pekerti untuk dimiliki oleh setiap orang, maka diperlukan penyebabran informasi tersebut. Untuk itu sebagai langkah awal untuk memberikan informasi tentang betapa pentingnya budi pekerti, disini kami akan mencoba menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang budi pekerti kepada anda semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama marilah kita semua yang hadir disini untuk senantiasa memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan karunia dan RahmatNya sehingga kita masih diperkenankan untuk dapat berkumpul pada kesempatan kali ini. tak lupa juga shalawat serta salam akan selallu kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhamm ad SAW yang telah mengentaskan kita dari jurang kebodohan.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah.

Salah satu cara untuk memajukan Sumber Daya Manusia adalah pendidikan. Pendidikan dianggap sebagai salah satu kunci untuk dapat menciptakan manusia untuk kearah yang lebih baik dan lebih beradab. Mengingat pentingnya pendidikan ini, maka tak heran jika kemudian di negara kita program pendidikan juga sangat diperhatikan penuh oleh pihak pemerintah. Dan demi mensukseskan tujuan tersebut, maka pemrintah pun mencanangkan sebuah program pendidikan yang komprehensif. Namun sayangnya jika kita perhatikan lebih lanjut, ternyata dalam kenyataannya tak semua generasi yang mengenyam pendidikan benar-benar mampu menjelma sebagai manusia yang lebih baik, malah sebaliknya meski telah mendapatkan pendidikan mereka masih saja menjadi orang-orang yang mengecewakan. Seringkali kita melihat banyak kita melihat para para pelajar saling tawuran, kekerasan dalam sekolah seperti pembuliyan dan masih banyak lagi. dalam situasi yang demikian itu, tentunya satu pendidikan yang sangat dibutuhkan adalah pendidikan budi pekerti.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah.

Pendidikan budi pekerti ini diharapkan mampu membentuk karakter pelajar menjadi pelajar yang lebih berkarakter dan berbudi pekerti luhur. Hal ini karena memang dunia yang ada sekarang ini telah menjelma seperti sebuah dunia yang keras dan jahat. Sehingga jika memang tidak memiliki tameng yang kuat dan kokoh, maka dunia itupun akan dapat dengan mudah untuk menelan manusia-manusia yang ada di dalamnya. Dan salah satu tameng yang dapat mengatasinya adalah dengan menanamkan pendidikan budi pekerti.

Sehingga, mrilah kita semuanya, dari segala lapisan masyarakat untuk saling emberikan pendidikan budi pekerti pada para generasi muda sehingga nantinya mereka akan tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi orang-orang disekitarnya. Diharapkan kita akan mampu membentuk generasi-generasi yang tak hanya cerdas dalam berilmu pengetahun namun juga memiliki budi pekerti yang luhur. Dengan cara ini maka secara tidak langsung kita juga tenagh mempersiapkan sebuah kehidupan yang lebih baik untuk masa-masa mendatang. Karena apa yang akan terjadi di masa depan, tergantung dengan apa yang kita lakukan di masa kini.

Hadirin yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya cukup sekian saja pidato singkat saya ini.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Budi Pekerti