Naskah Pidato Tentang Bahaya Merokok Bagi Pelajar

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Bahaya Merokok Bagi Pelajar

Naskah pidato tentang bahaya merokok bagi pelajar - Berdasarkan sebuah penelitian ternyata masyarakat kita yang menggunakan rokok paling banyak dilakukan oleh anak-anak usia sekolah. Padahal seperti yang kita tahun bahwa merokok memberikan dampak yang sangat tidak bagi baik itu untuk perokoknya sendiri maupun juga untuk orang-orang yang ada disekelilingnya. Untuk membantu permasalahan tersebut diperlukan sebuah informasi untuk disebarkan kepada masyarakat khususnya yang masih berstatus pelajar tentang bahaya merokok. seiring dengan tujuan mulia tersebut makah disini kami akan mencoba membantu untuk memberikan salah satu naskah pidato tentang bahaya merokok bagi pelajar yang dapat digunakan untuk menyebarkan informasi.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pada kesempatan yang berbahagia ini, pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah mengumpulkan kita kedalam suasana yang berbahagia ini tanpa adanya kekurangan dan hambatan yang berarti. Solawat serta salam marlah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga kita termasuk kedalam golongan umat yang selamat.

Teman-teman dan sahabat-sahabatku generasi muda harapan bangsa.

Ketika kita memasuki isua remaja, maka dalam pikiran dunia ini merupakan sebuah hal yang menarik. Sehingga apapu yang ada didalamnya benar-benar membuat rasa ingin tahu kita menjadi bergejolak dan menggebu-gebu untuk selalu ingin tahu. Namun sayangnya sebagian besar remaja justru tertarik dan merasa penasasaran dengan hal yang negatif seperti merokok. sehingga tak heran jika kemudian berdasarkan penelitian menyatakan bahwa setiap tahunnya jumlah perokok di kalangan anak muda arau remaja yang masih berstatus pelajar selalu saja terus meningkat. Dan yang lebih parah tak hanya pelajar laki-laki saja, namun juga telah mulai merambah ke siswa perempuan. banyak sekali faktor yang menyebabkan banyak remaja sekolah yang kemudian merasa penasaran dan pada akhirnya berkeinginan untuk mencoba merokok, diantaranya yaitu kurangnya informasi, adanya kesalahpahaman informasi, rayuan lingkungan, merasa ingin dianggap super dan masih banyak lagi faktor lainnya.

Teman-teman dan sahabat-sahabatku generasi muda harapan bangsa.

Padahal sebenarnya, mungkin para perokok sendiri sudah tahu betul bahwa kegiatan merokok yang sering dilakukan tersebut hanyalah sebagai salah satu usaha untuk memperpendek umur dan membuat tubuh menjadi tidak sehat. Karena ketika merokok berapa juta zat kimia berbahaya yang dipaksa masuk ke dalam tubuh yang apda akhirnya akan menggerogoti tubuh dan akhirnya akan menciptakan berbagai penyakit yang berbahaya. Dan yang paling tragis lagi, para perokok juga secara tak sadar telah memberikan efek negatif tersebut juga kepada orang-orang disekelilingnya yang tidak merokok karena harus terpaksa ikut menghirup rokok tersebut.

Teman-teman dan sahabat-sahabatku generasi muda harapan bangsa.

Sebenarnya pemerintah juga tak kurang-kurang memberikan peringatan terhadap bahaya merokok ini. namun nampaknya satu hal yang paling manjur untuk dapat mengurangi budaya merokok di kalangan pelajar tentunya adalah dari pelajar itu sendiri. lagi pula para pelajar juga belum memiliki uang saku untuk membeli rokok, sehingga pada akhirnya orang tua juga yang rugi. Sehingga marilah teman-teman yang sudah merokok untuk berhenti. Dan bagi yang belum merokok, janganlah sekali-kali untuk berkeinginan mencobanya. Karena sungguh tidak ada manfaat yang akan kalian dapatkan pada rokok.

Teman-teman dan sahabat-sahabatku generasi muda harapan bangsa.

Kiranya hanya cukup sekian saja pidato singkat bahaya merokok ini, kurang lebihnya saya memohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.