Naskah Pidato Tentang Bahaya Internet

Naskah pidato tentang bahaya internet – Melihat dahsyatnya arus globalisasi khususnya di dunia maya atau internet memang sudah tak bisa dibendung lagi. sehingga memang jika tidak berhati-hati dan memiliki tameng yang kuat maka internet yang seharusnya memiliki banyak fungsi dan manfaat yang luar biasa untuk kehidupan malah akan menjadi bumerang yang menghancurkan diri kita sendri. Seiring dengan kondisi tersebut maka disini kami akan mencoba untuk menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang bahaya internet yang semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tentunya tak lupa, pertama dan utama marilah kita sekalian untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT terlebih dahulu. sebagai satu langkah kita untuk menyadari betapa agung dan pemurahNya Allah SWT karena senantiasa masih memberikan banyak nikmat dan rejeki yang tak akan pernah dapat kita hitung. Selanjutnya, shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah terlupa selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuk kepada kita untuk dapat membedakan mana yang salah dan mana yang benar.

Hadirin jamaah majelis ilmu yang berbahagia.

Jika kita mampu melihat dengan jeli kondisi masyarakat kita sekarang ini hampir semua kalangan khususnya untuk kalangan generasi muda terlena dengan yang namanya internet. bahkan hampir semua kegiatan yang dilakukan dalam masyarakat mulai dari kehidupan pribadi, instansi-instansi, pendidikan, pemerintahan dan lain sebagaianya semuanya telah berbasis internet. melalui internet pula semua orang tanpa mengenal jabatan, pangkat, jenis kelamin, usia semuanya dapat mengakses internet dengan mudah tanpa batas. Kita bisa mengakses segala informasi dengan mudah, cepat dan apapun informasi yang kita inginkan hampir semuanya dapat kita peroleh.

Pada dasarnya kehadiran internet ini memang sangat mempermudah kehidupan kita, namun terkadang karena tidak ada lagi yang membatasi hampir semua informasi langsung bisa diakses di internet termasuk didalamnya informasi-informasi yang terbilang negatif. Sehingga memang penting bagi kita untuk membekali diri dengan tameng kuat agar tidak menjadikan internet tersebut membuat sesuatu hal yang malah menjadi sangat berbahaya.
Hadirin jamaah majelis ilmu yang berbahagia.

Telah berapa banyak kasus kejahatan yang terjadi akibat dari adanya internet, mulai dari penipuan, penculikan bahkan hingga pembunuhan semuanya diakibatkan karena internet. tak hanya itu saja, internet ternyata juga memberikan dampak yang tak baik bagi pertumbuhan kepribadian dan karakter remaja karena internet ternyata juga dapat mendidik para remaja untuk menjadi sosok yang tak mau bekerja keras, maunya sera instan, tidak kreatif, karakter penjiplak, pemalas, anti sosial dan yang paling terlihat adalah sikap cuek dengan keadaan sekitar. Tentunya ini merupakan suatu hal yang harus diwaspadai. Jika ini tidak kita atasi sesegera mungkin maka tentunya akan memberikan dampak yang lebih bahaya lagi bagi keberlangsungan kehidupan di masa mendatang.

Maka mulai dari sekarang, kita bekali diri kita masing-masing dengan keimanan, ketakwaan serta mental pribadi berkualitas yang kuat. Sehingga dengan cara ini maka kita nantinya tidak akan terlalu bergantung terhadap internet dan tentunya nantinya dapat memanfaatkan teknologi internet dengan lebih bijak.

Hadirin jamaah majelis ilmu yang berbahagia.

Kiranya pidato tentang bahay internet pada kesempatan kali ini saya cukupkan sekian. Apabila ada kesalahan saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.