Pidato Untuk Kegiatan Acara Arisan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Untuk Kegiatan Acara Arisan

Pidato untuk acara arisan – Bagi masyarakat kita baik ditingkat ibu-ibu RT hingga kaum sosialita, kegiatan arisan nampaknya telah menjadi suatu budaya. Konsep arisan pun menjadi bermacam-macam dari yang sekedar santai, kumpul-kumpul lalu makan-makan saja! namun ternyata ada juga kegiatan arisan yang disusun secara matang sehingga terkesan sedikit resmi. Dan tentunya jika arisannya resmi terkadang sebagai tuan rumah atau sespuh yang dituakan, seringkali kita dituntut untuk menyampaikan sedikit sambutan. Oleh sebab itu demi membantu anda sekalian dalam mempersiapkan sambutan pidato untuk acara arisan, ada baiknya jika anda mencoba membaca salah satu contoh pidato berikut ini.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tentunya untuk mengawali acara arisan pada hari ini, tentunya tak lupa terlebih dahulu kita semua memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kepada kita kesehatan dan juga kesempatan sehingga dipagi yang penuh barokah ini kita masih diperkenankan untuk berkumpul kembali. Dan tak lupa juga tentunya kita sebagai umat Islam yang selalu mengharapkan syafaat Nabi Muhammad SAW, marilah kita untuk selalu menghaturkan shalawat dan salam kepada Beliau. Nabi Muhammad SAW.

Ibu-ibu sekalian yang kami hormati.

Tak lupa juga kami selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang dan juga ucapan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu semua karena berkenan mengunjungi rumah kecil kami ini untuk kembali bersilaturahmi yang berwujud agenda arisan tiap bulan, sehingga kegiatan yang kita lakukan hari ini menjadi salah satu kegiatan yang akan bernilai ibadah dan akan memberikan pahala kepada kita sekalian. Amin.

Dan juga kami selaku tuan rumah memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami selama menyediakan papan, menyambut kedatangan dan menjamu ibu-ibu sekalian ada sesuatu yang kiranya kurang berkenan di hati ibu-ibu sekalian, dan mungkin juga diarasa kurang nyaman dan sopan sekali lagi kami mohon kelapangan dada ibu-ibu untuk menerima permohonan maaf dari kami.

Ibu-ibu anggota arisan yang kami hormati.

Tentunya agenda arisan yang kita lakukan setiap bulan ini menjadi salah satu bentuk kegiatan yang tak hanya sekedar kumpul dan saling bergosip tanpa manfaat. Namun lebih dari itu marilah kegiatan agenda arisan ini kita jadikan sebagai salah satu wadah untuk terus menjalin rasa persaudaraan dan tali silaturahmi. Karena seperti kita tahu dalam sebuah hadist tertulis bahwa tali silaturahmi merupakan sarana untuk memperpanjang umur dan juga membuka pintu rejeki. Sehingga dengan langkah ini maka pertemuan dan agenda arisan ini akan menjadi salah satu bentuk jalan untuk kita semua meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta salah satu bentuk ibadah muamalat. Karena bentuk ibadah memang tak selalu melulu tentang hubungan antara makhluk dengan penciptanya, namun juga hubungan antara manusiia itu sendiri.

Sehingga kita harapkan kegiatan arisan yang kita jalankan selama ini akan terus berjalan hingga waktu yang lama. Dan terus memberikan banyak manfaat kepada kita semua. Dan juga rasa kekompakan dan keharmonisan yang selama ini telah kita jalin tentunya harus semakin kita pererat lagi dan semakin kompak lagi.

Saya kira cukup demikian sedikit sambutan yang dapat saya berikan selaku tuan rumah acara di pagi hari ini. apabila dalam bertutur kata dalam sambutan banyak sekali kesalahan ucapan yang tanpa saya sengaja, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sekian, kuarng dan lebihnya kami sekali lagi mohon maaf.

Wabillahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.