Pidato Untuk Acara Ulang Tahun Sekolah

Pidato untuk acara ulang tahun sekolah – Salah satu agenda tahunan yang seringkali diadakan oleh sebuah instansi sekolah adalah acara perayaan hari ulang tahun sekolah. Tentunya baik anda sebagai guru maupun siswa terkadang mendapatkan tugas untuk melakukan kegiatan pidato. Untuk memberikan kemudahan serta memberikan beberapa ide yang harus anda sampaikan pada pidato untuk acara ulang tahun sekolah, maka untuk itu kami memberikan sedikit contoh pidato yang dapat digunakan untuk berpidato ketika acara perayaan ulang tahun sekolah.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat bapak Kepala Sekolah, selaku pimpinan sekolah yang selalu mengayomi seluruh warga sekolah.

Yang terhormat bapak Ibu Guru beserta seluruh civitas akademisa.

Dan yang kami banggakan seluruh siswa-siswa sekolah SMA/SMP dll.

Bagi sekolah kita hari ini merupakan salah satu hari yang paling bersejarah di sekolah kita tercinta. Sehingga tentunya tak lupa terlebih dahulu marilah kita mengucapkan puji syukur yang sebesar-besarnya kehadirat Allah SWT. Karena berkat karunia dan rahmatNya, kita semua seluruh warga sekolah (…) dapat berkumpul dan melaksanakan agenda perayaan ulang tahun sekolah yang ke (…) dengan keadaan yang lancar dan berbahagia.

Tentunya tak lupa juga salam serta shalawat juga kita haturkan kepada nabi besar Muhammad SAW yang telah tentunya kita harapkan syafaatnya di kehidupan akherat mendatang demi dapat selamat dari api neraka.

Tak lupa juga, marilah kita bersama-sama untuk mengucapkan kalimat selamat ulang tahun kepada sekolah tercinta kita. Semoga untuk waktu-waktu yang akn datang sekolah kita mampu berkembang menjadi salah satu sekolah yang mampu menciptakan lulusan yang berkualitas yang mampu membanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan tentu saja negara.

Seluruh hadirin yang terhormat dan yang saya banggakan.

Di era sekarang ini tentu saja tantangan yang kita hadapi semakin berat. Ditambah dengan derasnya arus globalisasi yang semakin hari semakin tak bisa dibendung lagi membuat sekolah kita harus jatuh bangun untuk dapat menyikapi dan berperan aktif dalam menciptakan lulusan-lulusan yang mampu membanggakan. Tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras berbagai elemen yang ada di sekolah ini hingga mampu mewujudkan sebuah sekolah yang berkualitas dan berprestasi.

Seluruh hadirin yang terhormat dan yang berbahagia

Moment perayaan ulang tahun di sekolah kita ini tentu saja bukan hanya sekedar sebuah perayaan untuk kesenangan belaka. Namun lebih dari itu, perayaan ini merupakan salah satu bentuk refleksi diri atas apa yang telah terjadi di sekolah kita dari sejak pertama didirikan hingga sekarang ini menjadi sebuah sekolah yang difavoritkan. Kita jadikan perayaan ulang tahun ini sebagai salah satu bentuk instropseksi diri, untuk mewujudkan visi dan misi sekolah kita agar mampu menjadi salah satu sekolah yang diperhitungkan dalam dunia pendidikan yang semakin hari semakin memiliki tantangan yang berat.

Oleh sebab itu sebagai penutup sambutan saya ini, kembali saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh civitas akademika yang telah menyumbangkan materi, tenaga serta pikirannya demi mengembangkan dan membesarkan sekolah kita tercinta. Dan khususnya kepada bapak dan ibu guru yang selama ini terus mendidik seluruh siswa untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Akhir kata, apabila terdapat kesalahan dalam sambutan saya baik yangs aya sengaja maupun yang tak saya sengaja, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Billahi Taufiq Wal Hidayah
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.