Pidato Untuk Acara Ulang Tahun Anak

Pidato untuk acara ulang tahun anak – Salah satu acara penting yang seringkali dilakukan oleh keluarga setiap tahunnya adalah perayaan ulang tahun untuk anak. Tak jarang dalam perayaan tersebut diadakan sebuah acara resmi. Sehingga untuk itu sebagai orang tua terkadang kita harus dituntut untuk menyampaikan sebuah pidato untuk acara ulang tahun anak. Tentunya juga perlu dipersiapkan materi dan bahan-bahan yang nantinya akan disampaikan dalam sambutan tersebut. untuk itu kami disini mencoba membantu anda dengan menyuguhkan sebuah pidato sederhana untuk acara perayaan ulang tahun anak anda.

Assalamualaikum Waraohmatulahi Wabarakatuh.

Sebagai wujud syukur kita kehadirat Allah SWT, tak lupa sebelum saya memulai acara sambutan ini, marilah kita sejenak menundukkan kepala kita sejenak hanya untuk sekedar berucap syukur Alhamdullialah atas segala nikmat yang begitu berlimpah, sehingga kita mampu berkumpul di dalam acara yang berbahagia ini tanpa adanya gangguang.

Tak lupa juga, sholawat serta Salam selalu kita haturkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan pencahayaan yang abadi kepada seluruh umat manusia di muka bumi ini. sehingga kita akan tetap mampu menjadi umatnya yanga aan diberikan syafaatnya di hari akhir. Amin.

Mengawali sambutan saya ini, saya selaku tuan rumah mengucapkan banyak ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkenan meluangkan waktunya sejenak hanya untuk sekedar menghadiri perayaan anak tercinta kami yang ke (…). bukan kado atau bingkisan yang kami harapkan atas kehadiran anda sekalian. Namun lebih dari itu, yang kami butuhkan disini hanyalah cukup sekedar memberikan doa agar anak kami benar-benar mampu menjadi seorang anak yang sholeh/sholehah yang akan selalu membanggakan kedua orang tuanya maupun orang –orang yang berada disekelilingnya.

Tak lupa juga untuk ananda (…) yang saat ini sedang berulang tahun yang ke (…)kami doakan semoga di hari kedepanyya nanti sanggup melewati segala bentuk rintangan dan hambatan dalam mengarungi segala kehidupan ini sehingga akan menjadi sosok yang lebih bijaksana. Dan juga semoga ananda (..) senantiasa selalu menjadi seseorang yang berguna untuk orang-orang disekelilingnya. Karena orang yang paling baik kehidupannya di dunia ini adalah orang yang berguna dan bermanfaat untuk orang lain.

Hadirin tamu undangan beserta seluruh pada hadirin perayaaan ulang tahun ananda (…) yang kami hormati.

Perayaan ulang tahun ini tentunya bukan hanya sekedar pesta menghambur-hamburkan uang serta bentuk rasa pamer atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kami. Namun lebih dari itu, perayaan ini lebih diartikan sebagai bentuk rasa syukur terhadap segala nikmat yang diberikan kepada kami khususnya kepada yang tangah berulang tahun. Karena hingga saat ini masih diberi kesehatan dan kemudahan. Tak lupa juga perayaan ulang tahun ini juga merupakan suatu bentuk instrospeksi diri berapa lama kita telah menghabiskan waktu ini dan telah dipergunakan untuk apa waktu yang selama ini digunakan. Dengan cara ini, maka diharapkan kita semuanya dan khususnya bagi yang tengah berulang tahun ananda (…) akan menjadi seseorang yang lebih baik lagi untuk masa-masa mendatang.

Kiranya hanya cukup sekian saja yang dapat saya sampaikan. Tak lupa kami mohon maaf atas segala kesalahan baik dari penyambutan, penyajian makanan dan keseluruhan acacara. Sekali lagi kami mohon maaf.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.