Pidato Untuk Acara Tasyakuran Pemberangkatan Haji

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Tasyakuran Pemberangkatan Haji

Pidato acara tasyakuran pemberangkatan haji – ketika musim haji tiba maka tentunya banyak orang yang akan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. Dan biasanya dalam masyarakat kita seringkali diadakan sebuah kegiatan syukuran ketika akan berangkat ke tanah suci. Dan biasanya memang acara syukuran pemberangkatan haji tersebut dikemas sedikit resmi karena mengundang banyak orang. Karena acara di kemas dengan sifat semi resmi, maka pastilah dalam acara tersebut akan diberikan beberapa kata sambuta. Untuk itu disini kami mencoba memberikan salah satu contoh pidato acara tasyakuran pemberangkatan haji yang dapat anda jadikan sebagais salah satu sumber informasi jika saja anda tanpa sengaja diberikan tanggung jawab untuk melakukan kata-kata sambutan dalam acara tersebut.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang pertama dan utama tak lupa, marilak kita semuanya memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang dengan rasa kasih dan sayangNya telah memberika berbagai kenikmatan yang tak pernah ada habis-habisnya kepada kita semua sehingga pada kesempatan kali ini kita semua dapat bersilaturami bersama untuk turut serta merasakan kebahagiaan dari Bapak.... sekeluarga yang Insyaallah pada hari ... akan pergi menunaikan rukun Islam yang ke lima yaitu ibadah haji ke tanah suci Makkah. Selanjutnya tak lupa juga, kita tentunya tak hanti-hentinya untuk terus mengumandangkan salam dan shalawat kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan kita jalan untuk terbebas dari kebodohan.
Hadirin sekalian yang semoga selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Tentunya rasa syukur yang tak habis-habisnya kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, karena pada tahun ini Bapak... akhirnya diberikan limpahan rejeki sehingga dapat menunaikan ibadah haji sebagai salah satu rukun Islam yang wajib beliau laksanakan. Dan tentunya kita semua disini hendaknya harus mengikhlaskan keberangkatan beliau untuk menunaikan ibadah sucinya dengan berucap doa semoga beliau menjadi Haji yang mabrur. Sehingga nantinya akan memberikan manfaat yang tidak hanya ditujukan kepada dirinya saja namun juga kepada agama dan orang-orang disekelilingnya. Amin Ya Robbal Alamin.

Dan teruntuk Bapak ... kami doakan, semoga nantinya dalam melaksanakan serangkaian ibadah haji di Makkah, semoga dapat terlaksana dengan lancar dan dengan penuh kenikmatan dan tidak akan menjumpai kendala yang berarti di dalam perjalanan ibadahnya nanti. Dan tentunya juga kita semua mengharapkan Bapak..senantiasa diberikan kesehatan dan ketetapan iman hingga nanti ketika beliau kembali ke tanah air.

Hadirin yang berbahagia.

Tentunya tak lupa juga kita semua mendoakan kapada sanak keluarga yang ditinggalkan di rumah, agar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan serta ketabahan sehingga mampu tetap menjalankan kegiatan sehari-hari selama ditinggalkan beliau di tanah suci, sehingga hal ini juga akan berdampak positif bagi Bapa ... dalam menjalankan ibadah hajinya dengan lancar dan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, tak lupa juga kita semua berdoa kepada seluruh hadirin yang hadir disini, bagi yang belum diberikan kesempatan dan kemampuan untuk menunaikan ibadah haji, semoga kelak akan disegerakan oleh Allah sebagaimana apa yang telah dilaksanakan oleh bapak ....

Dan saya selaku wakil dari keluarga bapak ,,,menyampaikan banyak terima kasih atas perhatian bapak dan ibu sekalian karena berkenan hadir dan memberikan doa restu atas keberangkatan Bapak...dan selanjutnya sekali lagi, kami atas nama hadirin, mengucapkan selamat jalan kepada Bapak...selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur. Akhirul kalam.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :

Pidato Untuk Acara Tasyakuran Pemberangkatan Haji