Pidato Untuk Acara Santunan Anak Yatim

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Santunan Anak Yatim

Santunan anak yatim – Salah satu kegiatan sosial yang seringkali dilakukan oleh banyak orang adalah acara santunan anan yatim. Dan hal tersebut memang pantas untuk dilakukan. Karena kegiatan menyantuni anak yatim selain merupakan perintah agama juga memiliki banyak hikmah dibaliknya. Dan biasanya dalam kegiatan penyantunan anak yatim tersebut juga dibutuhkan sebuah pidato sebagai salah satu rankaian acara kegiatan acara penyantunan anak yatim. Untuk itu kami akan mencoba membantu memberikan salah satu contoh pidato untuk acara santunan anak yatim.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yang kami hormati para tamu undangan yang telah menyediakan waktunya untuk sekedar hadir meluangkan waktunya dalam acara penyantunan anak yatim.

Dan yang kami sayangi seluruh anak yatim yang hadir di dalam acara penyantunan anak yatim ini.

Pertama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur yang tak terhingga kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala rahmat dan hidayahNya sehingga kita semua dapat berkumpul dan bersilaturahmi di acara penyantunan anak yatim ini dengan suasana yang tenang, lancar, hingga acara ini nantinya dapat terlaksana hingga di penghujung acara.

Yang kedua kalinya, tak lupa juga marilah kita haturkan sholawat dan salam untuk junjungan nabi besar Muhammad SAW yang telah memberikan cahaya untuk seluruh umat manusia hingga terbebas dari keadaan gelap gulita ke kehidupan yang dipenuhi oleh cahaya kemenangan.

Para tamu undangan beserta anak-anak yatim yang saya sayangi.
Agenda santunan anak yatim kali ini merupakan sebuah kegiatan sosial yang memang patut untuk dilestarikan. Bahkan dalam agama Islam kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang benar-benar sangat dianjurkan, bahkan bagi orang-orang yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga nantinya. Hal ini sesuai dengan sebuah hadist nabi yang berbunyi :

Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا » وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً
“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya

Melihat hadist tersebut pastinya kita tahu betul bagaimana kegiatan menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia. Dalam hadist tersebut juga telah diberikan makna tersirat mengenai pahala dan keutamaan untuk orang-orang yang menyantuni anak yatim.

Para tamu undangan beserta anak-anak yatim yang diselalu dirahmati oleh Allah SWT.
Banyak faidah dan hikmah yang akan kita dapatkan ketika kita menyantuni anak-anak yatim. Bagi umat Islam yang seringkali menyantuni anak yatim bahkan akan mendapatkan tempat yang tinggi ketika berada di dalam surga karena akan ditempatkan dekat dengan kedudukan Rosullullah SAW. Tentunya banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menyantuni anak yatim. Baik itu memperhatikan segala kehidupannya sehari-hari dari pakaian hingga makanan, mengasuhnya dan juga mendidiknya untuk mendapatkan pendidikan agama yang layak.

Saya kira cukup sekian pidato yang dapat saya sampaikan, sebelum saya mengakhiri pidato saya kali ini, tak lupa juga ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk acara santunan anak yatim pada pagi hari ini. semoga segala amal ibadah yang kita semua diterima oleh Allah SWT dan akan menjadikan lahan pahala untuk kita di akherat. Amin.

Billahi taufiq wal hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.