Pidato Untuk Acara Reuni

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Reuni

Reuni – Salah satu agenda yang seringkali dinantikan oleh banyak alumni adalah acara reuni. Karena dalam agenda tersebut banyak hal yang pastinya akan kita dapatkan. selain sebagai salah satu ajang untuk mengenang masa-masa indah pada saat sekolah dahulu, juga bisa dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi dan tempat menambah relasi dengan lebih dekat lagi. Tak jarang dalam acara tersebut kita juga dituntut untuk memberikan sambutan dalam sebuah acara reuni. Untuk memberikan kemudahan bagi anda ketika disuruh berpidato dalam acara reuni tersebut, maka untuk itu kami mencoba memberikan sebuah contoh pidato untuk acara reuni bagi anda.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebuah rasa syukur yang tak terhingga tentunya harus kita haturkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita banyak nikmat berupa nikmat kesehatan dan juga kesempatan kepada kita sekalian, sehingga pada kesempatan kali ini kita masih diberikan waktu yang cukup untuk dapat saling bertatap muka melepas kerinduan dalam suasana yang terkondisikan. Sehingga acara reuni kali ini pun dapat terlaksana dengan lancar tanpa adanya suatu rintangan yang cukup berarti.

Shalawat dan salam tentunya tak lupa juga kita haturkan ke junjungan nabi besar Muhammad SAW, yang telah memberikan suri tauladan yang baik untuk umatnya, sehingga kita pun bisa memiliki sosok manusia mulia untuk dijadikan panutan dalam menjalankan segala permasalahan kehidupan.
Teman-teman alumni yang kami banggakan.

Tanpa terasa waktu terus berlalu, dan bahkan beberapa diantara dari kita telah beberapa tahun yang lalu meninggalkan bangku tempat kita menuntut ilmu dulunya. Begitu kita telah selesai menuntut ilmu ditempat almamater kita, kita baru menyadari betul bahwa proses yang telah kita lalui didalamnya telah memberikan banyak pelajaran yang berharga yang tentunya tak akan dapat kita temukan di tempat lainnya. meski dahulu ketika kita mulai menginjak kaki kita dihalaman gedung tempat kita menuntut ilmu terasa sangat berat dan terasa akan berjalan dengan lama, namun siapa sangka begitu kita meninggalkannya, kita ternyata merindukan masa-masa penuh pengorbanan tersebut. tentu kita saat itu belum paham betul bahwa pengalaman pahit tersebut ternyata dikemudian hari menjadi sebuah kenangan manis yang tak akan akan kita lupakan. Kita sekarang ini paham betul, bahwa proses yang telah kita lalui ini merupakan salah satu rangkaian kehidupan yang harus dilalui demi membentuk kita yang sekarang ini.
Sahabat alumni yang kami rindukan.

Tentunya acara reuni ini tak hanya kita gunakan sebagai moment untuk mengenang segala kerinduan yang kita pendam. Namun lebih dari itu, marilah acara reuni ini kita gunakan sebagai salah satu ajang silaturahmi yang mampu memberikan suatu sinergi dan inetraksi antara para alumni, yang dikemudian hari akan memberikan manfaat yang lebih besar, khususnya untuk para alumni dan juga untuk almamater, masyarakat, bangsa dan juga negara pada umumnya. Marilah agenda reuni kali ini kita jadikan sebagai ajang yang penuh dengan manfaat dan hikmah yang dapat kita petik.
Sahabat alumni yang kami banggakan.

Sebelum pidato ini saya akhiri, kami mengajak kepada sahabat-sahabat semua untuk terus mengagendakan acara ini menjadi sebuah agenda reuni yang bermanfaat dan lebih bermakna. Dan meski acara reuni telah berakhir, teruslah untuk terus saling berkomunikasi dan saling bersilaturahmi agar rasa persaudaraan yang kita jalin ini selama ini semakin erat.

Terima kasih an mohon maaf bila ada khilaf.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.