Pidato Untuk Acara Perpisahan SD

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Perpisahan SD

Pidato untuk acara perpisahan SD – Salah satu moment yang tak akan mungkin terlewatkan kala kita bersekolah adalah perpisahan. Dan tentunya moment perpisahan merupakan salah satu moment yang tak akan terlupakan dalam kenangan setiap orang ketika bersekolah. Sehingga bagi siswa yang ditunjuk untuk memberikan pidato untuk acara perpisahan SD tentunya harus dipersiapkan dengan betul dan secara matang. Sehingga nantinya tidak akan mengecewakan dan akan semakin bagus jika pidato yang kita sampaikan berkesan. Oleh sebab itu disini kami mencoba membantu anda dengan memberikan contoh pidato untuk acara perpisahan SD.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SD (..)

Yang terhormat Bapak/Ibu Guru SD (..)

Yang terhormat jajaran civitas akademika SD (...)

Dan yang saya sayangi seluruh teman-teman seangkatan maupun adik-adik kelas.

Pertama-tama marilah kita semua memanjatkan piji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan seluruh nikmat, rahmat serta hidayah-Nya sehingga pada kesempatan ini kita sekalian mampu berkumpul dalam sebuah moment yang tak akan kami lupakan.

Tak lupa juga, rangkaian shalawat dan salam selalu kita lantunkan untuk nabi besar kita Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuknya sehingga mampu membawa umatnya kekehidupan yang semula dalam kehidupan gelap gulita menjadi sebuah kehidupan yang penuh diwarnai dengan cahaya rahmat.

Seluruh hadirin yang saya hormati dan teman-teman yang selalu saya sayangi!
Disini saya sebagai salah satu perwakilan dari kelas 6, memohon ijin berdiri disini untuk memberikan rasa hormat dan rasa terima kasih kami khususnya kepada Bapak/Ibu Guru yang telah mendidik dan mengajari kami sejak dari kelas 1 hingga kelas 6 ini. Tentunya tak sedikit yang telah Bapak-Ibu Guru korbankan hanya demi membuat kami yang awalnya tak tahu apa-apa bahkan kami yang belum mampu membaca dan berhitung menjadi kami yang sekarang ini bahkan mampu mengarang dan berhitung. Kami menyadari betul selama 6 tahun ini, kami selalu membuat banyak kesalahan-keasalahan yang membuat bapak-ibu guru merasa kesal karena kenakalan yang kami lakukan.

Bapak-Ibu Guru yang kami sayangi dan kami banggakan. Kami juga memohon doa restunya. Agar kami mampu menjadi anak yang lebih baik lagi di tempat yang baru nantinya. Kami juga memohon doanya, agar kami senantiasa mampu menjadi anak yang selalu gigih belajar untuk menjadi seseorang yang senantiasa berguna bagi orang lain. Sehingga dengan cara itu, kami akan mampu meraih cita-cita kami dan kami menjadi sesorang yang sukses dunia dan akherat.

Selanjutnya untuk adik-adik kelas kami. Kami juga memohon maaf, karena selama menjadi kakak-kakak kalian kami pastinya telah banyak melakukan kesalahan. Maafkan kakak-kakakmu ini karena hingga moment perpisahan ini, masih saja belum menjadi kakak yang patut untuk dibanggakan. Tak lupa juga, untuk adik-adik kelasku, tetaplah rajin belajar dan selalu patuh terhadap bapak-ibu guru yang membimbing, mendidik dan mengajari kalian dengan sabar.

Bapak ibu guru, adik-adik kelasku serta teman-temanku sekalian!
Tanpa kalian semuanya tentunya kita tak akan pernah menjadi seperti yang sekarang ini. meski sebagian dari kita mungkin akan berpisah nantinya, jangan pernah melupakan segala proses yang telah kita lalui selama ini. karena apa yang selama ini kita lalui, nantinya akan menjadi pelajaran yang berharga untuk masa mendatang.

Demikian sambutan dari kami, kurang lebihnya mohom maaf.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pidato Untuk Acara Perpisahan SD