Pidato Untuk Acara Perpisahan Guru

Pidato acara perpisahan guru – Seringkali dalam sebuah institusi pendidikan berupa sekolah seringkali diadakan mutasi guru-guru karena berbagai alasan tertentu. Baik karena memang mendapatkan tugas baru atau memang karena permintaan guru itu sendiri karena alasan pribadi. Dan biasanya jika ada kepindahan seorang guru biasanya sekolah tersebut akan mengadakan sebuah acara perpisahan. Untuk itu disini kami akan memberikan salah satu contoh pidato acara perpisahan guru yang dapat digunakan untuk memberikan sambutan nantinya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

(silahkan gunakan Mukodimah Pidato yang anda sukai)

Yang kami hormati Bapak kepala Sekolah.

Yang kami hormati bapak ibu Guru

Dan yang kami banggakan seluruh siswa siswi…

Puji san syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas rahmatNya yang dilimpahkan kepada kita semua, ppada pagi hari ini kita dapat berkumpul dan bertatap muka dalam acara perpisahan bapak/ibu ….

Tak lupa juga shalawat dan juga salam tentunya senantiasa kita haturkan kepada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW yang selalu saja kita nantikan syafaatnya di yaumul kiyamah.

Seluruh warga sekolah …

Tentunya kita tahu betul bahwa pada pagi hari ini merupakan salah satu hari yang berat yang mau tidak mau harus kita lalui. Hari ini merupakan hari terakhirnya kita semua untuk bertatap muka dengan Bapak …. yang selama ini dengan sepenuh hati telah mendampingi siswa-siswi …. hal ini dikarenakan Beliau akan pindah tugas ke sekolah lain tepatnya di …. Namun meskipun hal ini kita rasakan begitu erat, namun tentunya ini tetap saja harus kita lalui bersama dengan ikhlas. Dan mau tidak mau harus merelakan Bapak ….untuk mutasi atau pindah ke sekolah lain.

Tentuny banyak sekali kenangan-kenangan manis yang telah beliau torehkan selama mengajar disekolah kita ini. bahkan beberapa kali bapak/ibu … berhasil menghantarkan sekolah dan siswa siswi kita mencapia sebuah prestasi. Berkat baluai pula, khususnya siswa siswi telah mendapatkan ilmu bermanfaat yang tak terbnilai jumlahnya. Oleh sebab itu, disini saya mewakili seluruh sekolah mengucapkan banyak terima kasih.
Bapak-ibu guru beserta seluruh peserta didik yang saya banggakan.

Kami disini juga mendoakan kepada Bapak/Ibu…. dapat diterima dengan baik di tempat kerjanya yang baru. Dan tantunya juga mampu memberikan ilmu, semangat dan tuntunan kepada peserta didik di tempat baru seperti apa yang telah beliau berikan kepada kita disini. Dan juga, kami memohon kepada bapak/ibu…meskipun nantinya kita tidak lagi bertemu, namun setidaknya jangan pernah melupakan kami disini. Dan memang jika kita nantinya tidak dapat bersua secara langsung, namun dengan kecanggihan teknologi yang ada sekarang, tali silaturahmi antara kita semua masih dapat terjalin dengan mudah. sehingga tentunya hal ini tidak dapat kita jadikan sebagai moment untuk memutus tali silaturahmi.

Dan kami sadar betul bahwa kami semua seringkali melakukan banyak kesalahan. Untuk itu kami semua memohon maaf yang sebesar-besarnya. Karena kita semua tahu bahwa kita hanyalah manusia biasa yang atak akan pernah luput dari yang namanya salah dan juga dosa.

Hadirin yang berbahagia.

Kiranya hanya ini saja yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika dalam pengucapan ini banyak terjadi kesalahan-kesalahan. Dan sekali lagi kami ucapkan selamat jalan kepada Bapak/Ibu …. semoga kita semua yang ada disini senantiasa diberi kelancaran dan umur yang barokah.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh