Pidato Untuk Acara Malam Pentas Seni

Pidato untuk acara pentas seni – Untuk memeriahkan sebuah acara biasanya dalam setiap kegiatan akan diadakan sebuah acara pentas seni. Bahkan terkadang acara pentas seni tersebut dijadikan sebagai salah satu acara puncak. Ini tentunya tak mengherankan karena memang acara pentas seni selalu bisa menarik perhatian para pengunjung untuk datang diacara yang diselanggarakan. Dan tentunya sebelum acara pentas seni dimulai biasanya juga akan dibuka oleh beberapa kata sambutan. Dan tentunya agar tak mengecewakan sebaiknya sebelum melakukan sambutan terlebih dahulu melakukan persiapan khususnya materi apa saja yang nantinya akan disampaikan di depan panggung. Untuk disini kami mencoba memberikan bantuan dengan menampilkan salah satu contoh Pidato untuk acara pentas seni yang dapat anda gunakan sebagai salah satu inspirasi dalam menyampaikan pidato nantinya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sebalum acara sambutan pada kesempatan malam ini, tentunya kurang bijaksana jika kita tidak terlebih dahulu mengucapkan puji syukur kehadirat ALLah SWT, karena hanya dengan rahmatNya, kita semua masih bisa diberikan kesempatan, baik berupa kesempatan waktu dan kesehatan , sehingga pada malam ini kita masih bisa dapat diperkenankan berkumpul di sebuah acara malam puncak pentas seni dalam keadaan sehat wal afiat. Tak lupa juga shalawat serta salam tentunya akan senantiasa terlimpah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW.

Hadirin sekalian yang Insya Allah selalu dirahmati oleh Allah SWT.

Tentunya kita semua sangat memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu hingga acara pentas seni ini dapat terlaksana. Kita semua pastinya juga paham betul bahwa kegiatan pentas seni tentunya bukan hanya sekedar sebagai suatu kegiatan hura-hura dan gemerlapan semata. Namun lebih dari itu, ajang pentas ini selain memberikan sebuah hiburan kepada masyarakat sekitar. Juga sebagai wadah untuk menunjukkan bakat serta kreatifitas yang tentunya dimiliki oleh generasi muda sekarang ini. diharapkan dengan adanya acara yang seperti ini, selain mampu memberikan insipirasi untuk yang lainnya, juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menunjukkan bahwa di sekitar kita ternyata masih banyak anak-anak muda yang berbakat dan kreatif. Dan tentunya hal tersebut harus terus kita kembangkan dan kita lestarikan.

Hadirin sekalian yang kami hormati.

Ajang pentas seni ini juga merupakan salah satu tempat untuk kita gunakan dalam melestarikan berbagai budaya daerah. Karena di tempat ini nantinya banyak sekali budaya-budaya seperti tarian, nyanyian dan juga pakaian yang selama ini belum banyak diketahui akan ditampilkan. Sehingga secaratidak langsung, acara pentas seni juga merupakan salah satu tempat untuk melestaraikan budaya daerah. Dan tentu ini sangatlah penting, khususnya di jaman sekarang ini. dimana arus globalisasi dan budaya barat yang terus menggerus budaya daerah. Yang tentunya secara tidak langsung hal tersebut akan mempengaruhi karakter bangsa kita. Sehingga marilah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat semacam ini terus kita jaga dan kita lestarikan hingga masa-masa mendatang.

Hadirin sekalian yang saya banggakan.

Untuk mengakhiri sambutan malam ini. saya ucapkan selamat menyaksikan acara pentas seni ini dan kami harapkan kepada seluruh penonton untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Dan tak lupa juga teruslah mengikuti rangkaian pentas seni hingga di akhir acara nanti. Terima kasih dan apabila terdapat banyak ucapan yang sekiranya kurang berkenan di hati hadirin sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh