Pidato Untuk Acara Kenaikan Kelas

Pidato untuk acara kenaikan kelas – Dalam kurun waktu 1 tahun maka setiap jenjang sekolah selalu diadakan kegiatan kenaikan kelas setiap tahunnya. Namun terkadany ada juga sekolah yang hanya membagikan buku raportnya saja kemudian pulang tanpa adanya suatu acara resmi. Namun di beberapa sekolah tertentu, setiap kegiatan kenaikan kelas selalu dikemas sebagai salah satu acara resmi yang tersusun dengan rapi. Sehingga salah satu susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah kata-kata sambutan. Jika kebetulan anda diminta untuk memberikan kata-kata sambutan, maka akan lebih baik jika and amempersiapkan diri terlebih dahulu khususnya untuk materai apa yang nantinya disampaikan. Untuk tak ada salahnya jika anda membaca salah satu contoh pidato untuk acara kenaikan kelas berikut ini.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah ….

Yang kami hormati bapak ibu tamu undangan

Yang kami hormati bapak ibu guru …

Yang kami hormati bapak ibu orang tua/ wali murid …

Dan saya banggakan seluruh siswa siswi sekolah…. yang saya cintai dan saya banggakan

Tentunya tak lupa, sebelum kita memulai acara ini marilah kita sekalian untuk mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan nikmat dan rahmatNya kepada kita sekalian. Tak lupa juga tentunya shalawat serta salam tak lupa juga senantiasa selalu kita haturkan kepada penutup para nabi Muhammad SAW yang nantinya akan selalu kita nantikan syafaatnya di hari kiamat.

Para hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah.

Tanpa terasa 1 tahun sudah kita semua menjalani proses belajar mengajar di sekolah yang kita cintai ini. dan akhirnya kita pun sampai pada penghujung semester dan akhirnya hingga agenda kenaikan kelas. Tentunya dalam 1 tahun terakhir ini segala proses telah kita lalui bersama dengan banyak sekali perjuangan dan pengorbanan. Sehingga di acara kenaikan kelas kita segala pengorbanan dan perjuangan yang telah dilalui dapat kita petik. Bagi sekolah sendiri secara umum, dalam 1 tahun ini anak-anak didik kita telah berhasil memberikan peningkatan yang cukup signifikan baik dibidang akademis maupun non akademis. Ini terbukti dengan adanya beberapa perolehan kejuaraan yang berhasil di raih oleh sekolah, bapak ibu guru maupun juga oleh anak-anak kita. Tentunya itu semua tak dapat kita raih tanpa adanya kerjasama yang apik antara semua pihak, baik dari sekolah, bapak ibu guru, siswa, orang tua ataupun wali murid serta masyarakat sekitar.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Sebelum saya mengakhiri pidato saya kali ini. tak lupa juga saya ucapkan selamat kepada anak-anak yang berhasil meraih nilai tertinggi dimasing-masing kelas maupun paralel. Sehingga jika memang itu merupakan suatu pencapaian yang baik maka haruslah dipertahankan, atau akan lebih baik jika terus ditingkatkan. Sementara anak-anak yang sekiranya pencapaian pada kenaikan kelas tahun ini dirasakan belum sesuai dengan harapan, maka tentunya janganlah hal tersebut dijadikan sebagai alasan untuk menyerah. Namun lebih dari itu, gunakan hal tersebut sebagai pecut untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi untuk masa-masa mendatang.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya hanya cukup sekian beberapa kata-kata sambutan saya ini. tentunya saya sebagai manusia biasa pastinya dalam bertutur kata akan terdapat banyak kesalahan yang tak disengaja.untuk itu saya mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh