Pidato Untuk Acara Family Gathering

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Family Gathering

Pidato acara family gathering - Dalam masyarakat kita setiap kali orang telah selesai sekolah atau mungkin juga telah berkeluarga maka secara otomatis ada yang kemudian pergi keluar kota untuk merantau atau bisa juga bagi yang sudah berkeluarga maka kemudian ikut istri atau sebaliknya ikut suami. Sehingga jika silaturahmi tidak tersu terjaga maka kemungkinan hubungan keluarga da antar kerabat pun bisa menjadi jauh. Salah satu solusi yang seringkali dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga hubungan baik antar kerabat adalah dengan mengadakan gathering keluarga. Jika acara gathering keluarga tersebut dikemas dalam suasana yang resmi maka biasanya sang tuan rumah diminta untuk menyampaikan beberapa kata sambutan. Untuk membantu anda yang saat ini tengah kebingungan dalam menyiapkan naskah untuk pidato acara family gathering maka berikut ini kami memberikans alah satu contoh untuk kegiata tersebut.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Tak lupa, pertama-tama masrilah kita semua untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan seala rahmatNya sehingga pada kesempatakan kali ini keluarga besar kita diberikan kenikmatan berupa iman, kesehatan dan kesempatan sehingga dapat menyelenggarakan sebuah agenda penting berupa acara family gathering. Tak lupa juga tentunya, teruntuk nabi junjungan kita Nabi Muhammad SAW akan selalu kita haturkan berjuta shalawat serta salam akan senantiasa kita lantunkan.

Seluruh hadirin , kerabat keluarga besar bani .... yang dimuliakan Allah SWT.

Disini saya sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih yang tak pernah ada habis-habisnya kepada seluruh kerabat yang berkenan hadir dan mampi ke rumah kecil ini untuk memenuhi undangan acara family gathering ini. tak lupa juga saya sebagai tuan rumah juga mengucapkan permohonan maaf apabila dalam penyambutan kerabat-kerabat semuanya ada yang kurang berkenan, baik itu mungkin kekurangan dalam hal hidangan, penyambutan ataupun juga papan yang sekiranya ada yang kurang berkenan di hati para kerabat semua.

Seluruh kerabat keluarga besar bani ... yang berbahagia.

Mengingat keluarga kita yang memang begitu besar dan pada saat ini banyak dari kita yang telah merantau ke berbagai daerah ada yang jauh dan juga dekat. Tentunya acara family gatehring ini merupakan suatu wadah tempat melepas rindu yang sangat kita nantikan. Terlebih lagi agenda family gathering ini juga sebagai sarana kita semua untuk terus menjalin tali silaturahmi. Dalam sebuah hadist dikatakan :

عن أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ – ر البخاري

Dari Anas bin Malik ra, bahwa Rasulullah saw bersabda : “ barangsiapa yang ingin diluaskan rizkinya dan dipanjangkan umurnya ( kebaikannya ) maka bersilaturahmilah. ( HR. Al-Bukhari )

Dan tentunya sebuah agenda silaturahmi berupa family gathering ini tak hanya seekedar pertemuan saja, namun dibalik itu semua terdapat suatu bentuk ibadah. Firman Allah dalam QS An Nisa 114 juga menyebutkan bahwa silaturahmi yang didalamnya terdapat kebaikan dan hanya demi mendapatkan keridhaan Allah semata, maka kelak Allah akan memberi kita semua pahala yang besar.

Seluruh kerabat yang saya banggakan.

Demikian sambutan singkat yang dapat saya sampaikan. Kurang dan lebihnya saya mohon maaf. Akhir kata.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pidato Untuk Acara Family Gathering