Pidato Untuk Acara Donor Darah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Untuk Acara Donor Darah

Pidato acara donor darah – Salah satu kegiatan sosial yang seringkali diadakan adalah keiatan donor darah. Kegiatan ini sendiri biasanya diadakan langsung oleh Unit Donor Darah milik PMI atau organisasi lain dan bekerjasama dengan UDD PMI tersebut. terkadang acara donor darah itu sendiri dikemas bersamaan dengan agenda lainnya namun terkadang sengaja dikemas sendiri namun dalam suasana yang resmi. Sehingga tentunya dalam acara tersebut juga diperlukan beberapa kata-kata sambutan. Jika anda kebingungan tentang apa yang akan disampaikan nantinya pada pidato acara donor darah maka berikut ini kami berikan salah satu contohnya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat bapak ibu....

Yang terhormat para tamu undangan...

Dan yang kami banggakan seluruh peserta donor darah

Sebelumnya marilah terlebih dahulu kita senantiasa memanjatkan rasa puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmatnya berupa kesehatan dan kesempata. Sehingga pada pagi hari ini, kita masih diperkenankan sebagai salah seorang yang mampu memberikan setetes darah kita. Tak lupa juga, tentunya shalawat serta salam senantiasa kita lantunkan untuk nabi besar Muhammad SAW.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Tentunya suatu kehormatan untuk kita semua karena kita semua masih diberikan kesempatan menjadi sesorang yang masih memberikan manfaat untuk orang lain melalui kegiatan donor darah. Tentunya ini merupakan sebuah berkah yang harus kita syukuri betul-betul karena kita tidak berad diposisi orang yang akan menerima darah. Kita tahu betul bahwa donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Tak hanya bagi diri kita sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

Dengan melakukan donor darah, tentunya kita akan menjadi seseorang yang lebih sehat. Terlebih lagi jika memang kita telah memenuhi syarat-syarat untuk melakukan donor darah dan dinyatakan sehat toh kita juga tak akan dirugikan dengan donor darah yang kita lakukan ini. Sementara bagi mereka yang membutuhkan, bahkan hanya setetes darah kita mampu menyelamatkan nyawa mereka. jika kita mengetahui kisah-kisah orang yang membutuhkan setetes darah dalam usaha mereka untuk memperoleh kehidupan, maka apapun akan dilakukan demi mampu mendapatkan setetes darah sekalipun.
Hadirin sekalian yang senantiasa di rahmati oleh Allah.

Tentunya merupakan suatu kebahagian tersendiri tatkala kita masih menjadi hamba yang mampu memberikan manfaat untuk orang lain. Bahkan dalam sebuah hadist disebutkan “ sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain”.ini menunjukkan kepada kita bahwa kita senantiasa untuk melakukan segala sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Cara termudah untuk menjadi orang yang bermanfaat tentu saja adalah dengan banyak-banyak melakukan segala kebajikan. Hal ini sesuai dengan dalam Firman Allah QS AL Imran ayat 104 yang berbunyi :

وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma`ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." Qs.3:104

Dan tentunya salah satu cara mudah untuk melakuakn suatu kebajikan adalan dengan melakukan donor darah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.
Kiranya cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini diridhloi oleh Allah SWT dan kita semua senantiasa terus diberikan kesehatan jasmani dan juga rohani. Amin.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh