Pidato Untuk Acara Bersih Desa

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Bersih Desa

Pidato acara bersih desa – Kehidupan di desa memang seringkali diidentikan dengan sebuah kehidupan yang rukun dan budaya gotong royong yang masuh begitu kental. Dan hal tersebut hingga kini juga masih dilaksanakan di desa-desa. Salah satu agenda yang seringkali dilakukan setiap tahunnya adalah bersih desa. Dan terkadang agenda bersih desa ini juga dikemas menjadi salah satu kegiatan yang cukup resmi yang diperlukan sebuah acara yang tersusun rapi termasuk kata-kata sambutan. Jika kebetulan anda ditunjuk untuk memberikan beberapa kata sambutan dan masih merasa kebingungan dengan apa yang ingin disampaikan. Maka berikut ini merupakan salah satu contoh pidato acara bersih desa yang dapat anda jadikan sebagai salah satu rujukan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang kami hormati Bapak (...) selaku Kepala Desa (...)

Yang kami hormati seluruh tamu undangan

Dan yang kami banggakan selruh warga desa (...)

Pertama dan yang paling utama, tentunya tak lupa kita selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat, karunia dan rahmatNya, sehingga hingga detik ini desa kita masih diberikan keamanan dan ketentraman yang tak ada putus-putusnya sehingga di pagi yang cerah ini kita masih diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan kegiatan bersih desa. Shalawat serta salam tentunya juga tak henti hentinya untuk selalu kita haturkan kepada suri tauladan kita, Nabi akhir Jaman Muhammad SAW.

Bapak dan ibu yang saya hormati.

Kita semua tentunya sadar betul bahwa kebersihan merupakan pangkal kesehatan. Bahkan dalam sebuah hadist dikatakan bahwa “ kebersihan merupakan sebagian dari Iman”. Ini tentu telah menunjukkan kepada kita betapa kebersihan lingkungan merupakan salah satu kunci pokok untuk menciptakan sebuah kondisi lingkungan yang tenteram dan damai. Bahkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Tarmizi menyebutkan ““Sesungguhnya Allah Ta’ala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan, maka bersihkanlah halaman rumahmu dan janganlah kamu menyerupai orang Yahudi.” HR. Tarmizi RA”

Bapak dan ibu yang kami hormati.

Melihat beberapa hadist tersebut diatas, tentunya itu merupakan salah satu landasan yang cukup kuat untuk kita melaksanakan agenda bersih desa. Dan tentunya kegiatan bersih desa yang kita laksanakan ini, bukan hanya sekedar sebagai kegiatan membersihkan desa dari segala kotoran dan sampah. Namun lebih dari itu, kegiatan bersih desa ini juga merupakan salah satu sarana untuk saling melekatkan hubungan antar warga desa untuk terus saling menumbuhkan jiwa sosial dan rasa gotong royong yang sekarang ini di beberapa tempat telah mulai pudar. Dan tentunya jika rasa sosial dan gotong royong masih begitu tinggi, secara otomatis sebuah kondisi lingkungan akan selalu dalam keadaan sehat dan dinamis. Baik lingkungannya yang diartikan sebagai bentuk fisik maupun lingkungannya yang diartikan sebagai manusianya.

Diharapkan kegiatan besih desa ini tak hanya dijadikan sebagai suatu bentuk kegiatan saja namun diharapkan ini akan menjadi suatu budaya yang akan terus mengakar dalam masyarakat kita. Karena tentunya masyarakat yang senantiasa menjaga kebersihan lingkungannya akan memberikan dampak yang positif bagi kehidupan masyarakat itu sendiri.

Untuk mengakhiri sambutan saya di pagi hari ini, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada warga desa (..) yang turut berpartisipasi dan memberikan bantuan sehingga acara bersih desa ini dapat terselenggara. Terima kasih.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :

Pidato Untuk Acara Bersih Desa