Pidato Untuk Acara Bakti Sosial

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Pidato Untuk Acara Bakti Sosial

Pidato acara bakti sosial – Manusia sebagai makhluk sosial tentu saja tak akan pernah terlepas dari interaksi dengan manusia lainnya. namun dengan adanya tuntutan hidup yang berbeda membuat setiap orang memiliki keberuntungan yang berbeda-beda pula. sehingga jika satu manusia mengalami kekurangberuntungan maka seharusnya manusia lainnya harus saling membantu. Dan bentuk bantuan yang diberikan juga bermacam-macam salah satunya yang seringkali digelar adalah kegiatan bakti sosial. Dan tentunya jika kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut dilakukan dengan agenda resmi dan tersusun rapi, maka seringkali harus ada beberapa kata sambutan. Untuk itu, disini kami akan mencoba memberikan salah satu contoh pidato acara bakti sosial yang dapat anda gunakan sebagai salah satu pedoman ketika anda kebetulan diserahi tanggung jawab untuk memberikan beberapa kata sambutan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat bapak ibu (...)

Yang terhormat segenap tamu undangan yang berbahagia

Dan yang saya banggakan seluruh rekan-rekan sekalian

Disini saya selaku perwakilan dari rekan-rekan semua, perkenankanlah untuk mengawali sambutan saya ini marilah kita semua tak lupa untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang hingga detik ini masih mengetuk pintu hati kita untuk terus memiliki jiwa sosial dan masih diberikan kesempatan menjadi hamba yang berguna dan bermanfaat untuk hamba lainnya. Shalawat serta salam tentunya juga tak henti hentinya kita haturkan kepada nabi akhir jaman Sayidina Muhammad SAW.

Seluruh hadirin dan hadirat yang senantiasa di rahmati oleh Allah SWT.
Dalam sebuah firman Allah SWT QS. Al Maidah ayat 2:

وَ تَعاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَ التَّقْوى‏ وَ لا تَعاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَ الْعُدْوانِ وَ اتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَديدُ الْعِقابِ

"dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah Amat berat siksa-Nya" ( QS Al Maidah ayat 2)

Dalam firman Allah SWT tersebuat telah dijelaskan betapa kita umat Islam memang telah diperintahkan untuk saling tolong menolong terhadap kebajikan dan segala sesuatu yang akan menambahkan ketaqwaan. Budaya tolong menolong memang sangat dibutuhkan khususnya di era sekarang ini yang semakin membuat tuntutan kehidupan semakin bertambah sulit. Sehingga jika tanpa adanya keimanan yang kuat, bisa jadi kita akan dengan mudah terperosok dalam kekufuran.

Hadirin dan hadirat yang semoga senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT.

Tentunya kita tahu betul bahwa setiap umat muslim yang ada di belahan dunia ini adalah satu saudara yang tak mengenal suku, ras, warna kulit apalagi pangkat dan jabatan. Sehingga tentunya kita tidak akan bisa dengan begitu mudahnya melihat saudara-saudara kita senantiasa diliputi kesusuhan. Dan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini , diharapkan mampu membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kesusahan. Dan bagi kita yang diberikan kekayaan berlebih sehingga mampu membantu , semoga Allah selalu menghindarkan kita dari segala bentuk riya yang nantinya hanya akan menghalangi pahala dan kebaikan yang nantinya mengalir.

Kiranya kurang sopan jika saya terlalu panjang lebar dalam memberikan sambutan ini. akhir kata saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan semua yang telah membantu sehingga agenda bakti sosial ini dapat terlaksana dengan baik.

Demikian., kurang lebihnya sekali lagi kami mohon maaf.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.