Pidato Acara Hajatan Untuk Khitan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Pidato Acara Hajatan Untuk Khitan

Pidato acara hajatan –Dengan banyaknya budaya yang berkembang di masyarakat akhirnya memunculkan berbagai acara hajatan. Beberapa diantaranya adalah menikah, syukuran agenda tertentu, hajatan khitan tujuh bulan dan masih banyak lagi hajatan-hajatan lainnya. Dan tentunya dari berbagai acara hajatan tersebut ada yang sengaja dibuat secara resmi sehingga memang harus ada beberapa susunan acara seperti kata-kata sambutan. Dan jika anda masih kebingungan untuk mencari materi dan bagaimana nantinya anda akan melakukan sambutan didepan banyak orang, maka alangkah baiknya jika anda membaca salah satu contoh pidato acara hajatan untuk acara khitan berikut ini. Sehingga nantinya ketika anda telah berada di depan podium anda tak akan bingung lagi dan kehabisan kata-kata.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pertama-tama tak lupa marilah kita sekalian memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan segala rahmat dan hidayahnya kepada seluruh hambaNya. Tak lupa juga shalawat serta salam juga senantiasa kita haturkan untuk nabi penutan kita Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuk kepada kita semua sehingga kita bisa terlepas dari jalam jahiliah.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan oleh Allah SWT.

Salah satu anjuran dalam agama Islam yang hendaknya dipatuhi adalah anjuran untuk berkhitan khususnya bagi mereka yang berjenis kelamin laki-laki. tentunya dibalik anjuran berkhitan ini tak hanya sebagai salah satu pemenuhan kewajiban dari seorang hamba kepada TuhannNya, namun lebih dari itu anjuran berkhitan memiliki banyak manfaat yang pada akhirnya akan kembali kepada diri hamba itu sendiri. dengan berkhitan maka hal tersebut akan menyehatkan khususnya pada alat kelamin orang tersebut karena akan mampu menghilangkan berbagai kotoran yang terhimpun di dalamnya. Selain itu dengan melakukan khitan maka hal tersebut juga akan menuntaskan proses buang air kecil, terlebih lagi bagi suami istri melakukan khitan juga tidak akan mengurangi kenikmatan ketikan nantinya melakukan ijma. Sehingga memang jika telah sampai pada waktunya dianjurkan untuk seorang anak untuk melakukan khitan.

Hadirin wal hadirat yang dimuliakan oleh Allah.

Begitu pentingnya syariat khitan ini bahkan tak hanya dilakukan oleh kaum muslimin saja namun juga dilakukan oleh orang-orang yang tak bergama Islam. Khitan sendiri dalam agama Islam adalah didasarkan dari ajaran Nabi Ibrahim AS. Dalam Firman Allah QS AN Nahl atay 123

"kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): "Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif" dan bukanlah Dia Termasuk orang-orang yang mempersekutukan tuhan"

Dan juga dalam QS Ali Imron 95 :

"Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah". Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah Dia Termasuk orang-orang yang musyrik"

Bahkan hal ini juga telah tertulis dengan jelasa dalam sebuah hadist yang disabdakan oleh nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Al Zuhri “Barang siapa yang masuk Islam, maka wajib baginya berkhitan walaupun ia sudah dewasa.”

Jamaah muslimin wal muslimat yang dimuliakan oleh Allah.

Kiranya cukup sekian yang dapat saya sampaikan. Dan untuk ananda ... yang saat ini sedang dikhitan marilah kita doakan semoga menjadi anak yang sholeh yang berguna untuk orang-orang disekitarnya. Akhir kata.

Wabillahi Taufiq Wal Hidayah. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tags :