Naskah Pidato Tentang Perpisahan Kelas 6

Naskah pidato tentang perpisahan kelas 6 – Dalam sebuah acara perpisahan, biasanya salah seorang siswa akan ditunjuk untuk menyampaikan pesan dan kesan dan juga salam perpisahan ketika acara perpisahan sekolah digelar. Dan bagi adik-adik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan saat ini tengah kebingungan untuk membuat sebuah naskah pidato tentang perpisahan kelas 6, mungkin artikel kali ini dapat berguna bagi kalian semua.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

(silahkan gunakan mukodimah pidato yang anda sukai)

Yang kami hormati Bapak … selaku Kepala Sekolah SD ….

Yang kami hormati bapak/ibu Guru SD..

Yang kami hormati seluruh tamu undangan yang berkenan hadir…

Yang kami hormati orang tua/ wali murid SD …

Dan yang saya banggakan seluruh teman-teman SD ….

Dalam acara pelepasan siswa kelas 6 S… ini, pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita masih bisa mengahadiri acara pelepasan siswa kelas 6 SD… dengan lancar.shalawat serta salam juga semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, keluarga, sahabat serta umatnya yang masih setia dengan ajaran beliau bawa hingga akhir jaman.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Disini saya berdiri mwakili siswa-siswi kelas 6 SD … memohon ijin kepada hadiin sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata perpisahan kepada hadirin sekalian.

Tentunya yang pertama akan kami sampaikan adalah ucapan beribu-ribu terimakasih untuk Bapak/ibu Guru kami yang telah dengan sabar membimbing, mendidik, dan mengajari kami tentang banyak hal. Sehingga kami disini, dari seorang anak yang buta huruf dan tak bisa berhitung kini kami semua dapat mengarang dengan baik dan bahkan daat berpidato di depan bapak ibu sekalian. Tentunya ini merupakan hasil dari jerih payah bapak ibu guru sekalian selama ini. tak lupa kami juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru sekalian. Kami sadar betul bahwa selama kami menuntut ilmu disini, telah banyak polah tingkah kami yang begitu brutal, nakal dan usil sehingga terkadang membuat banyak bapak/ibu guru sekalian menjadi geram.

Tak lupa juga kami mengucapkan banyak terima kasih kepada orang tua kami yang telah membiayai sekolah kami dan memberikan petuah untuk kami, sehingga kami semua dapat menyelesaikan jenjang pendidikan di sekolah dasar ini.

Dan kami juga tak lupa meminta doa restu kepada bapak/ibu Guru dan Orang Tua kami, agar kami dapat melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang paling tinggi dan membuat kami menjadi orang-orang yang bermanfaat di masarakat nantinya.

Untuk teman-temanku sekalian, ini merupakan hari perpisahan kita bersama. ,memang berat rasanya, namun demi cita-cita yang ingin kita capai, demi harapan dan masa depan yang menunggu kita di masa mendatang, tentunya perpisahan ini harus tetap kiha jalani. Namun canda tawa dan kebersamaan kita selama ini tak akan pernah saya lupakan.

Dan untuk adik-adik kelasku, maafkan kesalahan yang pernah kakak-kakak kalian lakukan selama ini. dan maafkan kami karena belum dapat menjadi sosok kakak yang mampu menberikan teladan bagi adik-adiknya. Teruslah rajin belajar dan gapailah cita-cita setinggi mungkin.
Hadirin sekalian yang berbahagia.

Hanya demikian sambutan yang dapat saya sampaikan. Sekali lagi saya mewakili teman-teman mengucapkan banyak terima kasih dan juga memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.