Naskah Pidato Tentang Maulid Nabi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Naskah Pidato Tentang Maulid Nabi

Naskah pidato tentang maulid nabi – Untuk kesempatan kali kami disini akan mencoba untuk menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang maulid nabi yang dapat anda gunakan sebagai salah satu rujukan ketika anda mendapatkan kehormatan untuk menyampaikan pidato ketika memperingati hari maulid nabi atau hari kelahiran nabi Muhammad SAW.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dengan memuji syukur Alhamdulillah yang panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat nikmat dan rahmatNya kita semua masih diberikan kesempatan untuk dapat berkumpul di dalam majelis ilmu ini tanpa adanya halangan suatu apapun, dan mudah-mudahan pertemuan kita di pagi hari ini dapat mendatangkan sebuah kebaikan baik dunia maupun juga akherat. Shalawat serta salam semoga tetap selalu tercurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW karena beliaulah yang telah membawa agama Islam yang penuh rahmat ini.

Jamaah muslimin wal muslimat rakhimakumullah.

Hari ini kita disini kembali berkumpul dalam memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tentunya peringatan ini bukan lagi hanya kita gunakan sebagai huforia belaka namun lebih dari itu hari peringatan maulid nabi pada pagi hari ini untuk merefleksikan kepada kita yang ada disini bagaimana perjuangan yang telah dilalui oleh Nabi Muhammad SAW dalam berjuang demi tegaknya agama Islam. Dan tentunya hal itu akan dapat kita mabil ibrahnya sehingga kita yang ada disini akan menjadi sosok muslim yang lebih beriman dan bertaqwa.

Jamaah muslimin wal muslimat rakhimakumullah.

Kita tahu betul bagaimana perjuangan Rosulullah dalam memperjuangkan agama Allah ini. Mulai dari beliau masih kecil yang telah menjadi yatim piatu, selanjutnya harus menghadapi paman-pamannya sendiri yang menjadi penghalang dakwahnya, dan belum lagi bagaimana Rosulullah menghadapi cacian, hinaan bahkan hingga pada tindak kekerasan secara fisik. Namun demi umatnya dan demi tegaknya agama Islam, Rosulullah mampu melaluinya dengan penuh kesabaran.

Dalam sejarah dakwahnya Rosulullah selalu menekankan dan memberikan contoh kepada siapapun dan ingin menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang damai dan anti kekerasan. Bahwa Islam lebih mencintai perdamaian daripada peperangan. Sehingga suatu konsep yang salah jika umatnya sekarang ini lebih memilih untuk menggunakan kekerasan dengan mengatasnamakan Islam. Dalam sejarah pertumbuhan Islam, belum pernah sekalipun Islam memicu peperangan. Islam selalu memberikan solusi damai karena Islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin.

Jamaah muslimin wal muslimat rakhimakumullah.

Melihat bagaimana Perjuangan yang dialami oleh Rosulullah maka kita sebagai umatnya yang masih diberikan takdir umur yang panjang dan berliku hendaknya senantiasa untuk selalu melafalkan shalawat ke atas nabi.

Dalam QS AL Ahzab ayat 56 tertulis :

"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi[1229]. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya[1230]"

Dalam sebuah hadist juga dijelaskan : dari Abdullah Bin Amr bin AL –Ash R.abahwasanya ia mencengar Rosulullah bersabda: “ barangsiapa yang membaca shalawat, maka Allah akan memberikan kerahmatan padanya 10 kali dengan sebab sekali shalawat tadi” ( H.R Muslim).

Jamaah muslimin wal muslimat rakhimakumullah.

Demikian sedikit pidato yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat kata-kata dan ucapan yang kutang berkenan maka kami mohon maaf. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.