Naskah Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Lingkungan Hidup

Naskah pidato tentang lingkungan hidup – Nampaknya semakin hari semakin hari, kelakuan umat manusia semakin diluar batas kewajaran. Bahkan sebagian besar bencana yang muncul belakangan ini semuanya disebabkan karena adalanya ulah manusia yang terus saja merusak lingkungan. Mereka seolah tak peduli bahwa sebenarnya alam lingkungan yang kita tinggali sekarang ini masih harus dijaga untuk kelangsungan anak cucu kita dimasa mendatang. Disini kami akan mencoba membantu dengan cara memberikan salah satu naskah pidato tentang lingkungan hidup. Diharapkan dengan contoh naskah pidato tersebut, maka akan dapat menumbuhkan masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menjaga lingkungannya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita semua, hadirin yang pada kesempatan ini hadir dalam majelis ini untuk memanjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua nikmat yang tak akan pernah dapat kita hitung. Tak lupa juga tentunya salam serta salawat juga senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabis akhir jaman Muhammad SAW yang syafaatnya akan senantiasa kita tunggu di ayUmul Kiyamah.

Hadirin saudaraku seiman dan seagama yang dimuliakan oleh Allah.

Tentunya kita sebagai umat muslim yang beriman, memandang lingkungan alam semesta ini sebagai milik Allah SWT yang tentunya wajib kita syukuri dengan cara memelihara dan mengelolanya sebaik-baiknya sehingga akan memberikan manfaat bagi manusia itu sendiri. ketika manusia diturunkan di muka bumi ini, maka manusia dituntut untuk berakhlak yang baik terhadap lingkungan hidup. Sehingga Allah pun memberikan isyarat supaya manusia dapat mengekang dirinya ketika tengah mengeksploitasi alam, karena jika tidak maka alam sendiri yang akan menjadi penyebab binasanya manusia itu sendiri.

Hadirin saudaraku seiman dan seagama yang dimuliakan oleh Allah.

Manusia diciptakan sebagai satu-satunya makhluk yang sempurna sehingga pada diri manusia itulah kemudian diberikan tanggung jawab untuk mengelola lingkungan hidup ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan hidupnya seperti yang terkandung dalam QS AL Lukman ayat 20 yang berbunyi :

"tidakkah kamu perhatikan Sesungguhnya Allah telah menundukkan untuk (kepentingan)mu apa yang di langit dan apa yang di bumi dan menyempurnakan untukmu nikmat-Nya lahir dan batin. dan di antara manusia ada yang membantah tentang (keesaan) Allah tanpa ilmu pengetahuan atau petunjuk dan tanpa kitab yang memberi penerangan"

Hadirin saudaraku seiman dan seagama yang dimuliakan oleh Allah.

Tentunya demi kelangsunan hidup kita sendiri, marilah kita senantiasa untuk terus menjaga alam lingkungan hidup ini dengan sebaik-baiknya. Karena pada dasarnya alam itu telah memberikan keseimbangan dalam siklus kehidupan ini. jika kita beik terhadap alam, maka alampun akan berbaik kepada kita dan sebaliknya jika kita merusak alam, maka jangan salahkan alam jika pada akhirnya alam itu sendiri yang akan menjadi penyebab binasa dan mala petaka seperti apa yang tertulis dalam QS AL- AL Qashah ayat 77:

"dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan"

Hadirin saudaraku seiman dan seagama yang dimuliakan oleh Allah.

Demikian pidato singkat yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.