Naskah Pidato Tentang Korupsi

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

24 April 2016

Naskah Pidato Tentang Korupsi

Naskah pidato tentang korupsi – Melihat semakin banyaknya tindak kejahatan korupsi khususunya di negara kita tentunya kita sebagai generasi muda harus terus menggalakkan anti korupsi sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pidato yang mengambil tema terkait bahaya korupsi dan dosa-dosa yang disebabkannya. Untuk itu disini, kami mencoba menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang korupsi yang daoat anda gunakan sebagai salah satu pidato dalam rangka sosialisasi anti korupsi kepada masyarakat.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelum kita mulai acara pada pagi hari ini, tentunya tak lupa kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa akan selalu memanjatkan puja dan puji syukur Alhamdulilah ke hadirat Allah SWT. Karena berkat segala rahmat, hidayah serta nikmatNya yang demikian berlimpah membuat kita sekalian khususnya yang ada dalam majelis ini masih diberikan ketetapan Iman dan juga Islam. Tak lupa juga tentunya salawat serta salam akan selalu kita haturkan kepada junjungan kita nabi akhir jaman Muhammad SAW, karena berkat perjuangan Beliau kita semua ini disini mampu meniti jalan keselamatan yaitu jalan Islam.

Seluruh, hadirin kaum muslimin yang dimuliakan oleh Allah.

Kata korupsi bukan lagi menjadi hal yang asing lagi di telinga kita. Hal ini karena memang kasus-kasus korupsi di negara kita memang telah merajalela. Bahkan meski telah banyak para koruptor yang masuk bui namun nyatanya hal tersebut sama sekali tidak memberikan efek jera. Tentu hal tersebut tidak aneh karena memang seringkali kita melihat bahwa fasilitas yang diberikan kepada para koruptor di penjara laksana mereka hanya sedang pindah rumah atau pindah tempat tinggal karena fasilitas yang diberikan kepada para tahanan koruptor terbilang lengkap. Bahkan banyak juga akhirnya para tahanan korupsi tersebut mendapatkan grasi.

Seluruh, hadirin kaum muslimin yang dimuliakan oleh Allah.

Melihat hal tersebut, tentunya pemerintah hendaknya lebih tegas lagi dalam memberikan hukungan kepad apara koruptor. Seharunya pemerintah menyediakan tahan khusus untuk koruptor yang tidak diberikan fasilitas apapun dan juga dijaga oleh orang-orang yang memiliki metal yang tinggi yang tak akan tergoda dengan iming-iming yang diberikan oleh para koruptor. Sehingga untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya diperlukan orang yang tak hanya pinta saja, namun juga harus memiliki mental dan keimanan yang kuat.

Seluruh, hadirin kaum muslimin yang dimuliakan oleh Allah.

Dalam agama Islam sendiri hukum mengenai korupsi ini sendiri telah dijelaskan secara gamblang dalam Firman Allah QS An Nisa ayat 29 :

" Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang Berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. dan janganlah kamu membunuh dirimu"; Sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.

Dan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Iman Lima Nabi bersabda :

لعن رسول الله صلى الله عليه وسلم الراشي والمرتشي والرائش يعني الذي يمشي بينهما

Artinya: Rasulullah melaknat penyuap dan penerima suap dan yang terlibat di dalamnya.

Melihat kedua dalil tersebut, maka kita sebagai umat Islam harus terus berupaya untuk memberantas tindak korupsi sejak dini. Agar kita nantinya menjadi umat yang selamat dunia dan akherat.

Kiranya cukup sekian saja dari saya, apabila ada kesalahan saya mohon maaf.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.