Naskah Pidato Tentang Kesehatan

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kesehatan

Naskah pidato tentang kesehatan - Melakukan pidato di depan umum memang bagi sebagian orang merupakan suatu hal ang snagat sulip untuk dilakukan. Sehingga tak mengherankan jika kita sering melihat banyak orang yang berpidato dengan menggunakan teks. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak akan ada kesalahan krusial ketika sedang berada di depan podium saat melakukan pidato. Sebenarnya banyak materai pidato yang dapat anda pilih, namun pada kesempatan kali ini, disini kami akan mencoba menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang kesehatan.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama dan paling utama, marilah kita semuanya untuk sejenak menengadahkan tangan kita untuk memanjatkan puja dan puji sykur kehadirat Allah SWT yang telah senantiasa memberikan kita banyak sekali nikmat khususnya nikmat kesehatan yang tak terhingga ini. selanjutnya tak lupa juga marilah kita senantiasa untuk terus-terus mengirimkan shalawat serta salam kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah mengentaskan umat manusia dari jaman jahiliah atau jaman kebodohan.

Jamaah majelis ilmu yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Bagaimana agama kita mengatur segala aspek kehidupan memang bisa dikatakan sebagai hal yang luar biasa. Salah satu hal yang tanpa kita sadari ternyata memberikan dampak yang baik untuk tubuh kita khususnya dalam aspek kesehatan. Dan salah satu bentuk ibadah yang dapat memberikan dampak yang baik bagi kesehatan adalah shalat. Banyak penelitian yang telah dilaksanakan oleh para cendekiawan mengenai dampak shalat bagi kesehatan tubuh. Dan dari penelitian tersebut dihasilkan kesimpulan bahwa setiap gerakan shalat yang dilakukan dengan benar ternyata memberikan dampak yag luar biasa bagi kesehatan. Tak hanya memberikan kebugaran ternyata shalat juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Jamaah majelis ilmu yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Bahkan pernyataan yang mengatakan bahwa shalat dapat menyembuhkan kita dari berbagai penyakit dan dapat menjaga kesehatan telah mendapatkan pengakuan dari Harvard University Amerika Serikat. Bahkan salah satu dokter yang berkebangsaan Amerika menyatakan diri untuk memeluk Islam setelah dirinya melakukan penelitian pengembangan khusus mengenai gerakan sujud. Itu baru sujud, padahal dalam shalat yang kita kerjakan banyak gerakan lain seperti rukuk, duduk diantara dua sujud, tahiyat akhir, salam dan masih banyak lagi lainnya. dan masing-masing setiap gerakan shalat tersebut memiliki dampak masing-masing pada bagian tubuh kita untuk menjadi tubuh yang lebih sehat.

Jamaah majelis ilmu yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

melihat fenomena tersebut diatas, tentunya itu bisa kita jadikan bukti bahwa agam Islam merupakan agam yang kompleks dan agama yang paling sempurna diantara agama-agama lainnya di muka bumi ini. Tak ada satupun agama di dunia ini yang gerakan ibadahnya memiliki manfaat yang demikian dahsyat bagi kesehatan. Sehingga kita sebagai umat Islam tentu hal ini akan mampu menambah keimanan dan ketaqwaan kita. Dan akan membuat shalat kita menjadi lebih khusyuk. Karena tentunya manfaat shalat bagi kesehatan tubuh akan dapat berjalan optimal ketika melakukan gerakan shalat dengan benar dan tumakninah. Bukan dengan cara yang tergesa-gesa dan hanya sekedar menggerakkan tubuh saja.

Jamaah majelis ilmu yang senantiasa dirahmati oleh Allah.

Kiranya cukup sekian saja pidato singkat yang dapat saya sampaikan. Jika sekiranya terdapat banyak kesalahan saya dalam bertuur kata, maka saya memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kesehatan