Naskah Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah

Naskah pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah – Melihat keadaan lingkungan kita yang sekarang ini pastinya sangat banyak orang yang kemudian memilih tema pidato dengan tema kebersihan lingkungan untuk memberikan informasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat kita tentang betapa pentingnya menjaga kebesihan lingkungan. Namun kali ini kami akan mencoba memberikan salah satu materi pidato yang cukup berbeda meskipun masih dengan tema kebersihan. Dan inilah salah satu contoh naskah pidato tentang kebersihan lingkungan sekolah yang dapat anda gunakan sebagais alah satu pokok materai untuk disampaikan kepada publik ketika anda berpidato nantinya.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Yang terhormat bapak/ibu wakil kepala sekolah ...

Yang terhormat bapak/ibu guru ...

Dan yang saya sayangi seluruh siswa dan siswi ....

Pertama-tama marilah kita bersyukur kepada Allah SWT karena atas segala rahmat serta hidayahNya yang telah dicurahkan kepada kita sekalian, sehingga pada pagi hari ini kita masih ditakdirkan untuk dapat berkumpul dalam ruangan ini tanpa ada sedikitpun halangan yang berarti. Dan juga marilah kita sampaikan shalwat serta Salam kepada nabi Muhammad SAW beserta seluruh keluarga, sahabat dan seluruh umatnya.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Sekolah merupakan suatu tempat yang didalamnya terdapat banyak sekali orang-orang yang sedang mencari ilmu demi menggapai cita-cita. Sehingga tentunya agar semuanya tersebut dapat berjalan lancar dan kondusif maka situasi dan kondisi sekolah haruslah sangat mendukung. Dan salah satu dukungan yang sangat krusial tentunya adalah kebersihan.

Namun sayangnya, sekarang ini kita seringkali menyaksikan bahwa ternyata hal yang penting tersebut nampaknya belum begitu disadari oleh warga sekolah sehingga banyak sekali sampah-sampah berserakan dimana-mana bahkan hingga disudut-sudut sekolah. Dan yang paling parah lagi adalah seringkali bapak ibu guru menemukan banyak sampah yang berkumpul di dalam laci bangku para siswa. Tentunya ini sangat ironis sekali. Karena bangku yang seharusnya digunakan sebagai alas untuk belajar malah beralih fungsi menjadi tempat sampah.

Anak-anakku sekalian. Yang perlu kalian ketahui bahwa tempat sampah yag berada di sekeliling lingkungan sekolah tentunya itu bukan hanya digunakan sebagai penghias yang tak dihiraukan, namun lebih dari itu tempat sampah itu seharusnya dapat digunakan sebagai tempat yang sebagaimana mestinya. Bagi siswa yang memang telah kebagian untuk melakukan piket kelas, maka lakukankah dengan penuh tanggung jawab.

Seluruh warga sekolah yang saya banggakan.

Ingatlah bahwa lingkungan sekolah seharusnya menjadi sebuah lingkungan yang terlihat bersih, sejuk dan juga nyaman, sehingga warga yang berada didalamnya juga akan menjadi nyaman ketika sedang dalam proses mencari ilmu. oleh sebab itu, saya sebagai orang yang paling ditinggikan secara struktur di sekolah ini meminta dan menghimbau kepada seluruh warga sekolah ini, untuk selalu menjaga lingkungan kita ini agar terus bersih. Sehingga dengan lingkungan sekolah yang bersih maka otomatis lingkungan sekolah kita pun akan menjadi lingkungan yang sehat pula dan terhidar dari berbagau sumber penyakit. Marilah kita bersama-sama saling menumbuhkan kesadaran tentang arti pentingnya kebersihan lingkungan sekolah. Karena kebersihan lingkungan sekolah ini tentu saja bukan hanya menjadi tanggung jawab pak kebun saja, namun kebersihan lingkungan sekolah merupakan tanggung jawab dari seluruh warga sekolah.

Seluruh hadirin yang berbahagia.

Saya kira cukup sekian saja sambutan dari saya, mohon maaf bila ada kekurangan.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Naskah Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan Sekolah