Naskah Pidato Tentang Banjir

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Banjir

Naskah pidato tentang banjir - Bencana pada dasarnya memang disebabkan oleh alam. Benar jika itu adalah gunung meletus, angin topan, dan yang lainnya. namun nyatanya bencana yang hadir sekarang ini khususnya banjir lebih disebabkan karena ulah manusianya yang telah merusak alam. Tentunya ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, maka kami disini akan memberikan salah satu contoh naskah pidato tentang banjir yang semoga dapat bermanfaat dan menyadarkan bagi orang yang membacanya untuk lebih peduli lagi menjaga alam.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita semua yang hadir dalam majelis ini, untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang karena masih berkenan melimpahkan segala rahmat dan nikmatNya, sehingga kita masih diberikan umur panjang serta kesehatan dan kesempatan yang membuat kita semua yang hadir disini dapat berkumpul dalam majelis ilmu yang barokah ini. tak lupa shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita, nabi mulia Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuk kepada kita sehingga kita dapat menjadi umat yang selamat fiddunya wal akherat.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Dalam dunia Internasional, Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan alamnya. Namun belakangan ini Indonesia malah menjadi sebuah negara yang kaya akan bencana. Dan yang lebih parah lagi bencana tersebut adlaah akibat ulah dari masyarakat itu sendiri khususnya adalah banjir. Bahkan banjir ini di beberapa wailayah menjadi bencana yang rutin terjadi setiap kali hujan datang. Dan penyebab yang paling mencolok dari banjir tahunan adalah kebiasaan masyarakatnya yang seringkali membuang sampah di sungai-sungai sehingga membuatnya sungai tersumbat dan apda akhirnya membuat sungai meluap dan akhirnya banjir pun melanda.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Jadi jika kita merenung lebih dalam, maka siapa sebenarnya yan patut disalahkan dalam insiden banjir ini ? dan siapa sebenarnya yang berperan aktif dalam memunculkan banjir tahunan ini ? jika kita mau jujur, maka sebenarnya kita lah yang memicu munculnya banjir. Alam hanya memberikan dampak atas apa yang kita lakukan, ia hanya memberikan imbal balik terhadap apa yang dilakukan oleh manusia yang berada didalamnya.
Namun sayangnya mesi telah banyak yang tahu bahwa sebenarnya banjir merupakan akibat perbuatan manusia itu sendiri, terkadang masih banyak juga orang yang dengan cueknya tetap membuang sampah disungai.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Jika kita ingin bencana banjir ini teratasi, kita harus mulai mengendalikan diri kita dan lebih memperhatikan lingkungan dengan mulai menanam pepohonan dan tidak hanya emnebangnya saja. kita juga harus mulai untuk memperlakukan sampah sebagaimana mestinya. dan terlebih lagi berhentilah untuk menyalahkan pemerintah yang selalu dinilai tidak bisa memberikan solusi dan jalan keluar dalam mengatasi masalah banjir. Karena pada dasarnya munculnya banjir bukan lagi hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata namun seluruh bangsa Indonesia itu sendiri. sehingga mulailah dari diri kita sendiri dan lingkungannya masing-masing. Bisa dibayangkan jika setiap penduduk memperhatikan lingkungannya serta tidak membuang sampah tidak ditempaynya maka tentunya bencana banjir pasti tak akan terjadi.

Jamaah hadirin yang berbahagia.

Saya kira cukup demikian saja yang dapat saya sampaikan. Apabila dalam saya menyampaikan pidato pada kesempatan kali ini banyak sekali kesalahan dan kekurangan, maka saya meminta maaf sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.