Naskah Pidato Tentang Bahaya Merokok

Butuh Contoh Pidato? atau mau Pintar Pidato? Tema apapun ada disini. Terbaru, lengkap dan terbaik

Naskah Pidato Tentang Bahaya Merokok

Naskah pidato tentang bahaya merokok – Bagi masyarakat kita merokok merupakan salah satu hal yang dianggap wajar bahkan meskipun hingga kini belum pernah sekalipun ditemukan manfaat dari merokok. Tak hanya itu saja, meski pihak pemerintah telah memberikan perangatan bahw amerokok dapat membunuhmu namun nampaknya hal tersebut masih saja belum dapat membuat banyak orang untuk berhenti merokok. Untuk itu, pada kesempatan kali bagi anda yang masih kebingungan mencari tema berpidato yang akan anda sampaikan, akan lebih baik jika anda mengambil tema tentang bahaya merokok. Dan berikut ini kami akan mencoba mambantunya dengan menghadirkan salah satu contoh naskah pidato tentang bahaya merokok untuk anda.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sebelum kita memulai kajian pada pagi hari, tentunya akan lebih barokah lagi jika terlebih dahulu untuk memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan hidayah serta inayahNya sehingga kita disini masih diberikan ketetapan iman dan juga Islam dalam sanubari kita. Salawat serta salam tentunya tak akan pernah terlupa selalu kita haturkan kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW karena berkat Beliau pulalah kita semua yang hadir disini masih berada di jalan kebenaran yaitu agama Islam.

Saudara seiman dan seiman yang dirahmati oleh Allah.

Merokok dalam masyarakat kita telah berubah menjadi sebuah budaya. Padahal pada dasarnya telah banyak yang tahu bahwa merokok dapat menimbulkan berbahai kerugian, baik dari kerugian materiil karena harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli sebatang rokok, belum lagi kerugian kesehatan yang ditimbulkannya dalam masalah kesehatan dan yang paling parah tentunya kerugian tersebut ternyata juga memberikan dampak yang tidak baik untuk orang-orang yang ada disekitarnya. Tentunya ini sangat ironis.

Saudara seiman dan seiman yang dirahmati oleh Allah.

Belum lama ini kita telah dikejutkan tentang tragedi seorang balita dari daerah Semarang yang ternyata telah menjadi seorang pecandu rokok. Bahkan demi satu batang rokok balita tersebut rela mengemis. Tentunya kasus ini tak bisa disalahkan jika kita melihatnya dari sudut pandang si anak. Karena pada dasarnya ia masih kecil dan hanya meniru perilaku orang dewasa yang ada disekitarnya. Sehingga tentunya yang patut disayangkan adalah orang-orang dewasa yang ada disekitarnya.

Saudara seiman dan seiman yang dirahmati oleh Allah.

Dalam agama Islam, perilaku merokok ini sendiri sebenarnya telah bisa dikategorikan sebagai perilaku yang diharamkan. Karena terkadang banyak orang yang kemudian terlalu berlebihan dalam merokok. namun nampaknya bagi para perokok sendiri, hal tersebut bukan merupakan suatu hal yang merugikan meskipun telah terlihat dengan jelas buktinya. Namun tetap saja, demi memuaskan hasrat merokoknya, para perokok terus berdalih bahwa merokok juga merupakan suatu kebutuhan pokok.

Kita sebagai generasi yang akan membangun bangsa untuk masa-masa yang akan datang, marilah kita menggalakkan program anti rokok. Karena dilihat dari sudut pandang manapun, merokok memang hanyalah sebuah kegiatan yang sia-sia yang tak akan pernah memberikan manfaat. Telah jelas tertulis dalam setiap bungkus rokok bahwa merokok membunuhmu.

Saudara seiman dan seiman yang dirahmati oleh Allah.
Kiranya hanya demikian saja yang dapat saya sampaikan, apabila terdapat kata-kata dan ucapan-ucapan yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian, tak ada yang pantas saya sampaikan kecuali pernohonan maaf yang sebesar-besarnya.
Akhirul Kalam.
Wabillahi Taufiq Walhidayah.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.